Index Labels

Home » Dunia» Sains» Video» Ajaib, Bocah 5 Tahun Ini Bisa Membaca Pikiran Seseorang

Ajaib, Bocah 5 Tahun Ini Bisa Membaca Pikiran Seseorang

.
Kebenaran mengenai kekuatan “terpendam” manusia yang mampu membaca pikiran seseorang masih menjadi kontroversi hingga saat ini. Ada kelompok mengatakan bahwa kemampuan tersebut memang benar adanya, tapi tidak sedikit pula yang menyangsikan klaim tersebut. Terlepas dari semua pro kontra di kalangan masyarakat, bocah berusia lima tahun ini bahkan sudah diteliti oleh ilmuan karena kemampuan tidak biasanya dalam hal menebak isi pikiran seseorang.
Anak paling jenius di dunia
Ramses Sanguino bersama ibunya, Nyx
Ramses Sanguino namanya, secara fisik bocah laki – laki ini tumbuh normal seperti anak – anak lain pada umumnya, namun ia memiliki keistimewaan karena memiliki otak yang jenius dan mampu menebak isi pikiran seseorang. Berkat kemampuannya itu, ia mendapat julukan “Bocah Telepatis” karena selalu benar jika disuruh menebak angka acak yang dipikirkan oleh ibunya, Nyx.

Tidak tanggung – tanggung, di usianya yang masih balita, ia sudah menguasai tujuh bahasa dunia dan mampu mengerjakan dengan mudah soal – soal matematika yang terbilang cukup rumit bahkan jika dikerjakan oleh orang dewasa. Sejumlah ilmuan  kemudian tertarik untuk mempelajari bagaimana Ramses bisa memiliki ketrampilan luar biasa di usianya yang baru menginjak lima tahun. Ramses bahkan diyakini sebagai satu dari lima bocah jenius yang ada di planet bumi ini.

Dr. Diane Powell, yang sebelumnya adalah mantan kepala di fakultas pendidikan Harvard Medical School, memberikan pendapatnya setelah melihat video demonstrasi yang diunggah oleh ibunya di Youtube. Ia berpendapat bahwa anak itu memang memiliki kemampuan telepati alami. Ia kemudian membuat teori, telepati mungkin merupakan metode alternatif untuk berkomunikasi antara anak – anak autis dengan orantua mereka.

Selama tiga kali sesi pertemuan dengan Dr. Powell, Ramses tampaknya memang menunjukkan bakat telepati yang luar  biasa. Dalam tes tersebut, dia menggunakan alat generator nomor acak untuk dipilih dan ditulis oleh ibuanya. Lalu kemudian, Ramses disuruh menebak berapa nomor yang dipirkan oleh ibunya, dan hasilnya benar – benar tepat diluar dugaan. Sang ibu (Nyx) mengatakan bahwa anaknya sesekali juga bisa melafalkan 38 baris angka tertulis di papan yang disembunyikan dari pandangannya.

Nyx, yang merupakan seorang seniman mengatakan anaknya dapat memahami dan membaca bebrapa bahasa berbeda termasuk Yunani, Ibrani, Arab dan Jepang. Selain itu, ia juga dapat memecahkan masalah aljabar dasar, memiliki pengetahuan penuh tentang akar kuadrat dan mampu menggambarkan seluruh bagian dari tabel periodik.

“Aku tahu bahkan sebelum dilahirkan, suatu saat nanti ia akan menjadi seorang spesial yang akan mengubah dunia. Bahkan saat masih bayi, dia sama sekali tidak suka mainan,ia hanya ingin membaca.

“Dia mulai belajar membaca saat usianya 12 bulan dan bahkan bisa mengucapkan beberapa kata – kata dalam bahasa Inggris, Spanyol, Yunani dan beberapa bahasa Jepang. Saya memang mengajarinya beberapa bahasa, tapi aku tidak tahu bagaimana ia belajar bahasa Hindi, Arab dan Ibrani saat usianya tiga tahun“. ibunya mengatakan.

Ibunya bercerita, pernah suatu saat ia masuk sekolah umum untuk pertama kalinya. Namun gurunya di sekolah malah terheran – heran, karena Ramses adalah satu – satunya siswa yang sudah bisa membaca di kelasnya. Bahkan seringkali Ramses yang justru mengoreksi ejaandan matematika yang dituliskan oleh gurunhya. Karena kemampuannya yang di luar manusia biasa, ia kemudian dipisahkan dari – dari siswa lain hingga akhirnya sang ibu memutuskan untuk menyekolahkannya di rumah saja (Home schooling).

Berikut videonya:


Advertisement:

Advertisement: