Index Labels

Home » Kesehatan» Enam Makanan Pencegah Kanker Payudara yang Baik Dikonsumsi

Enam Makanan Pencegah Kanker Payudara yang Baik Dikonsumsi

.
Kanker payudara saat ini menjadi momok penyakit paling menakutkan dan salah satu pembunuh wanita nomor satu di dunia. Kanker payudara bisa disebabkan oleh faktor genetik, namun penyebab utamanya lebih pada gaya hidup yang buruk dan pola makan yang tidak sehat. Sebelum terlambat, kanker payudara dapat dicegah dengan mengonsumsi makanan – makanan sehat yang mengandung zat anti – kanker.
Brokoli, sayuran yang bermanfaat untuk mencegah kanker payudara
Makanan – makanan tersebut sering kita temui dalam kehidupan sehari – hari, tapi mungkin anda belum menyadarinya. Berikut adalah beberapa makanan paling bergizi di dunia yang sebaiknya anda konsumsi agar terhindar dari penyakit paling mematikan, kanker payudara:

1. Ikan Salmon
Ikan salmon mengandung vitamin D, vitamin B12, dan omega 3 alami. Kandungan nutrisi tersebut sangat berguna untuk perkembangan sel dalam tubuh dan sekaligus mencegah kanker. Selain itu, zat methylcobalamin yang terkandung dalam vitamin B12 juga berguna untuk mengobati kanker.

2. Brokoli
Brokoli adalah jenis sayuran yang sangat bermanfaat jika anda tahu rahasia sebenarnya. Kandungan sulforophane dan indoles dalam brokoli sangat berguna dalam membantu pertumbuhan sel dan mencegah berbagai jenis kanker, terutama kanker payudara. Kedelai adalah jenis produk pertanian lain yang dapat membantu mencegah kanker payudara. Hal itu karena kedelai memiliki senyawa yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Senyawa yang ditemukan dalam kedelai sangat aktif dalam menghambat pertumbuhan sel kanker yang berhubungan dengan estrogen (kanker payudara) dan androgen (kanker prostat).

3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang dapat memicu timbulnya kanker. Mengonsumsi minyak zaitun dengan cara mencampurnya dalam menu makanan sehari – hari adalah salah satu metode terbaik yang bisa anda lakukan.

4. Bawang Putih
Bawang putih mengandung senyawa allium yang bekerja melawan sel kanker dan mencegah  kanker payudara serta dapat memperlambat pertumbuhan tumor. Bawang putih mengandung senyawa alami yang secara efektif dapat melawan pertumbuhan sel – sel kanker payudara. Selain bawang putih, kunyit adalah jenis tanaman lain yang mengandung kurkumin sebagai anti – inflamasi. Hal ini sangat berguna dalam mencegah dan memerangi pertumbuhan sel kanker, terutama kanker payudara. Kunyit juga akan mencegah penyebaran kanker payudara ke paru – paru. Mengonsumsi bawang putih dan kunyit sudah sangat populer di kalangan wanita asia selama ratusan tahun.

5. Teh Hijau Alami
Teh hijau mengandung zat epigallocatechlin gallat, yang merupakan salah satu molekul nutrisi paling bermanfaat untuk mencegah dan memerangi pembentukan pembuluh darah sebagai akibat dari sel – sel kanker. Teh hijau akan mencegah pertumbuhan dan penyebaran sel kanker ke bagian tubuh lain. China dan Jepang telah menggunakan manfaat teh hijau sebagai obat sejak zaman dahulu kala.

6. Susu Rendah Lemak
Susu rendah lemak adalah salah satu jenis makanan lain yang bermanfaat untuk menangkal sel kanker payudara. Kandungan vitamin D yang tinggi dalam susu sangat berguna untuk mencegah pertumbuhan kanker payudara. Selain itu, susu juga kaya akan kalsium yang bermanfaat bagi pertumbuhan dan penguatan tulang.

Advertisement:

Advertisement: