Index Labels

Home » Dunia» Hilang 10 Tahun, Pria Ini Ditemukan Tewas di Dasar Telaga

Hilang 10 Tahun, Pria Ini Ditemukan Tewas di Dasar Telaga

.
David Lee Niles dinyatakan hilang oleh keluarganya sejak 11 Oktober 2006. Pada waktu itu, ia berpamitan keluar dari rumah bermaksud untuk mengadakan pertemuan dengan salah seorang sahabatnya. Meski sudah dilarang oleh keluarganya karena menderita kanker, ia menolak dan tetap keluar dengan kondisi yang terburu – buru. Diperkirakan, ia baru saja mampir di Bar Jake’s yang berada di Byron Township, Michigan.
 
Mobil milik David terlihat dari citra Google Maps
Sejak hari itu, jejak dari kakek berusia 72 tahun tersebut tidak ditemukan lagi. Entah bertujuan kemana, tidak ada satupun orang yang mengetahuinya. Pihak keluargapun langsung melakukan pencarian hingga berhari – hari bahkan sudah bertahun - tahun, namun tidak membuahkan hasil yang diharapkan. Tepatnya pada tahun 2011 lalu, keluarga akhirnya pasrah dan mengikhlaskan kepergian David.

Waktu terus berjalan dan hampir satu dekade terlewati. Sampai akhirnya ada seorang pria bernama Brian Houseman melihat bayangan sebuah mobil terkubur di dasar telaga. Pada waktu itu, ia secara tidak sengaja melihatnya saat sedang menghiasi pohon natal di luar rumahnya pada hari Selasa kemarin waktu setempat. Luar biasanya lagi, gambar mobil tersebut ternyata juga bisa terlihat di dalam air dari satelit Google Maps. Namun tak pernah ada orang yang menyadarinya.

Diwawancarai WOOD-TV, Mr. Houseman mengatakan: “Tiba – tiba saja, itu seperti, whoa, ada sebuah mobil di luar sana. Tidak ada satupun orang yang pernah melihatnya. Airnya keruh dan banyak rumput – rumput liar tumbuh di sekitarnya”.

Mengetahui hal itu, Houseman pun menghubungi polisi, yang kemudian langsung bergegas menuju ke tempat kejadian. Dengan menggunakan mobil derek yang sudah dipersiapkan, jasad David yang sudah tinggal tulang belulang beserta mobilnya yang sudah berkarat akhirnya dapat dikeluarkan dari telaga.  Pihak keluarga yang telah mendengar informasi ini langsung berkumpul di sekitar lokasi untuk memberikan penghormatan terakhir.

Dalam berita kematiannya, keluarga menulis: “David Lee Niles, Usia 72 tahun, dari Wyoming, telah meninggal dunia dan hanya Tuhan yang tahu waktu dan tempatnya”.


Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga