Index Labels

Home » Kesehatan» Jerawat Terus Muncul ? Kenali Dulu Penyebabnya

Jerawat Terus Muncul ? Kenali Dulu Penyebabnya

.
Jerawat Terus Muncul ? Kenali Dulu Penyebabnya ~ Jerawat biasanya muncul saat umur kita sudah menginjak 10 tahun keatas atau biasa disebut dalam masa pubertas. Jika jerawat muncul, biasanya seseorang akan merasa kurang percaya diri terhadap penampilannya.

Bagi kebanyakan remaja, penyebab jerawat tampaknya menjadi salah satu pertanyaan besar. Dengan mengetahui apa saja penyebab jerawat, kita bisa mengantisipasi dan mengambil tindakan pencegahan sehingga dapat menghindari atau setidaknya tidak perlu melakukan perawatan dengan mengeluarkan banyak uang. Di sini kita meninjau beberapa alasan yang menyebabkan jerawat di wajah Anda.
Jerawat Terus Muncul ? Kenali Dulu Penyebabnya
Titik - titik jerawat yang biasa muncul di area wajah

1. Produksi Minyak yang Berlebih

Jerawat tidak hanya muncul karena kita kurang dalam menjaga kulit wajah, tetapi juga dapat dipengaruhi oleh faktor internal atau dari dalam tubuh. Jerawat terjadi karena kondisi kulit yang tidak normal yang disebabkan gangguan dari kelebihan produksi kelenjar minyak (sebaceous kelenjar) sehingga menyebabkan penyumbatan pori-pori saluran folikel di kulit dan rambut. Penyebab jerawat adalah tumpukan minyak yang paling umum, hormon, atau bisa juga sabun yang berkolaborasi dengan bakteri pada kulit.

2. Bakteri

Bakteri adalah salah satu penyebab paling serius dari jerawat. Bakteri yang disebut p. jerawat biasanya ada pada kulit dan kemungkinan akan terus berkembang biak dalam kelenjar sebaceos tersumbat, menyebabkan iritasi pada daerah sekitarnya. Kelenjar bisa pecah ketika membengkak pembengkakan yang mengakibatkan peradangan kulit di sekitarnya dan menimbulkan rasa sakit pada wajah. Ini adalah salah satu alasan timbulnya jerawat kistik adalah jenis jerawat yang membengkak dan sakit dan ketika sembuh dapat menghasilkan lubang seperti bekas luka cacar air.

3. Sel Kulit Mati

Secara umum, jerawat terjadi karena meningkatnya jumlah hormon androgen yang dihasilkan produksi kelenjar minyak yang berlebih. Akhirnya jerawat mulai muncul sebagai bakteri bercampur dengan sel-sel kulit mati. Penyumbatan dibentuk oleh sel-sel kulit mati yang dicampur dengan baik dengan sabun sampai campuran mengental, menyebabkan bintik-bintik hitam atau putih pada wajah. Jerawat umumnya tidak menyerang wajah, tapi jerawat juga dapat menyerang bagian tubuh lain seperti punggung, lengan atas, dada dan bahkan kulit kepala.

Itulah beberapa penjelasan mengenai apa penyebab jerawat muncul pada wajah kita, ketahuilah dan kita akan mudah dalam pencegahannya.
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga