Index Labels

Home » Sains» Teknologi» Lima Ramalan Nikola Tesla yang Kini Jadi Kenyataan

Lima Ramalan Nikola Tesla yang Kini Jadi Kenyataan

. . No comments:
Gambar Nikola Tesla
Nikola Tesla
Nikola Tesla adalah seorang penemu terkenal, sekaligus Insinyur kelistrikan dan permesinan serta ahli fisika. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Collier tanggal 30 Januari tahun 1926, Tesla membicarakan beberapa bisnis dengan sangat serius. Pada zaman itu, ia sudah bisa memprediksi bahwa di masa yang akan datang (saat ini), akan ada mesin terbang yang digunakan sebagai alat transportasi antar negara dengan cepat , transmisi data tanpa kabel (wireless internet), telepon seluler dan satu hal yang pada zamannya dianggap sangat tidak mungkin, yaitu penyetaraan gender antara kaum wanita dan laki – laki dalam hal kepemimpianan. Berikut ini beberapa prediksi Nikola Tesla tentang masa depan, yang kini benar – benar menjadi kenyataan:

1. Televisi dan Telepon Seluler

Selang beberapa tahun setelah mematenkan berbagai penemuannya, Tesla meramalkan bahwa dengan teknologi nirkabel yang disempurnakan suatu hari nanti, berbicara dan bertatap muka dengan semua orang di seluruh dunia cukup berada di ujung jari. Tesla sangat tertarik dengan teknologi transmisi tanpa kabel (wireless) dan begitu yakin hal itu akan menjadi pencapaian ilmiah yang paling signifikan.

2. Kereta Api Modern dan Mesin Terbang

Nikola Tesla sudah membayangkan sistem perkeretaapian  yang ada akan direvolusi dan pesawat terbang akan menjadi super cepat. Dia memprediksi, perjalanan dari New York menuju ke Eropa hanya akan dicapai hanya dengan waktu beberapa jam. Disamping itu, pengembangan teknologi di bidang transportasi udara juga terus diperbaruhi dari waktu ke waktu.

3. Jaringan Wi-Fi dan Perangkat yang Didukung Teknologi Wireless

Tesla sangat yakin, teknologi transmisi tanpa kabel dan generasi permesinan di masa depan akan sangat maju dan hemat daya. Aparatur penerimaan nirkabel yang ada akan digantikan oleh perangkat mesin yang lebih sederhana, statis dan segala bentuk gangguannya akan dihilangkan. Sehingga pemancar dan penerima akan dioperasikan dengan lancar tanpa adanya gangguan apapun. Bahkan Tesla juga sudah memprediksi koran harian yang ada akan dicetak secara wireless dan bisa dibaca kapan waktu baik di rumah dan dimanapun.

4. Rekayasa Genetik dan Penyempurnaan Ras Manusia

Banyak seperti yang kita lihat dalam film – film sains fiksi, spesies terbaik akan disaring dan dipilih untuk memulai ras baru yang cerdas dan lebih kuat.  Seperti yang diungkapkan dalam teori Darwin, Tesla juga sepakat akan adanya teori penyempurnaan Ras Manusia.
Meskipun sampai sekarang manusia belum mulai mempraktikkan teori tersebut, kemajuan di bidang teknologi yang ada pasti akan membawa Homo Sapiens abad 21 menjadi lebih terlindungi dari berbagai penyakit dan ancaman lainnya.

5. Superioritas Perempuan

Nikola Tesla sudah memprediksi bahwa di masa yang akan datang kesetaraan gender antara laki – laki dan perempuan tidak dibeda – bedakan lagi. Dia membayangkan perempuan akan berani mengakui dirinya sendiri dan melakukan apapun yang menurutnya benar tanpa ada aturan ketat yang mencegahnya. Nikola Tela berkata bahwa perjuangan kaum wanita untuk menuju kesetaraan gender akan berakhir dalam sebuah aturan baru, dengan perempuan sebagai superiornya.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.