Index Labels

Home » Binatang» Temannya Terjebak, Anjing Ini Rela Menunggu Hingga Dua Hari

Temannya Terjebak, Anjing Ini Rela Menunggu Hingga Dua Hari

.
Dalam beberapa kesempatan seringkali kita melihat kesetiaan seekor binatang bahkan melebihi kesetiaan yang dilakukan oleh manusia. Kali ini, hal yang sama juga diperlihatkan oleh dua ekor anjing jenis hound (anjing pemburu). Zeus (nama anjingnya), tidak tega meninggalkan temannya Athena, yang masih terperangkap di pagar sendirian. Dan ia memilih untuk menunggu temannya tersebut sembari menanti bantuan dari manusia selama dua hari siang hingga malam.
 
Anjing ini tampak menunggu temannya sebelum akhirnya diselamatkan
Zeus terus menerus menggonggong sampai bantuan dari manusia datang. Hingga tepat dua hari kemudian, ada seorang pejalan kaki yang kebetulan lewat mendengar teriakan memilukan dari anjing tersebut. Tanpa pikir panjang ia langsung menelepon organisasi perlindungan hewan setempat agar bisa dilakukan penanganan yang tepat.

Karen Hirsch, dari organisasi LifeLine Animal Project Atlanta menjelaskan: “kami menerima panggilan dari seseorang yang mengatakan ada seekor anjing yang menggantung dengan kaki satunya nyangkut di pagar dan diketahui ternyata mereka sudah berada disana selama dua hari.

“Hal ini dari laporan seseorang yang menyebutkan bahwa ia telah melihat mereka dua hari sebelumnya, namun tidak memberitahukan kami sampai dua hari berikutnya. Anjing yang terperangkap berjenis kelamin betina bernama Athena sementara yang satunya lagi berjenis kelamin jantan bernama Zeus ”.

Setelah berhasil diselamatkan, tim kemudian membawa Athena dan Zeus di tempat penangkaran dan perlindungan hewan. Yang menarik adalah Zeus tidak sekalipun ingin mengalihkan pandangannya dari Athena, seolah – olah mereka adalah pasangan anjing yang setia. Selain itu, Athena juga tidak mau bermain di luar ruangan tanpa ditemani Zeus.

Saat ini Zeus lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bersama Athena dan melindunginya dari siapapun yang datang mengganggunya.


Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga