Index Labels

Home » Kesehatan» Sup Ajaib, 100 Kali Lebih Efektif dari Antibiotik Apapun

Sup Ajaib, 100 Kali Lebih Efektif dari Antibiotik Apapun

.
Sup yang terbuat dari bahan utama 50 siung bawang putih, satu butir bawang merah dan beberapa ikat daun timi (thyme) ini sangat ampuh untuk melawan berbagai jenis infeksi virus seperti flu, pilek dan bahkan norovirus sekalipun. Selain itu, sup ini juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang oleh penyakit dalam cuaca dan kondisi yang tidak menentu seperti saat ini.

Sup lezat yang kaya akan manfaat kesehatan
Sedikit mengulik kembali manfaat lain dari bawang putih. Selain digunakan sebagai bahan bumbu masakan, bawang putih secara luas telah dikenal memiliki khasiat obat alami yang dapat menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Berbagai penelitian yang dilakukan oleh para pakar kesehatan membuktikan bahwa bawang putih memang mengandung semacam antibiotik alami yang dapat menetralkan sekaligus menyembuhkan beberapa penyakit yang disebabkan oleh virus.

Untuk membuat sup ajaib ini, bahan – bahan yang perlu anda persiapkan diantaranya adalah:

- 50 siung bawang putih organik (5 biji utuh bawang putih) yang sudah dibersihkan dan dikupas
- 2 sendok makan minyak zaitun
- 2 sendok makan mentega
- 2 biji besar bawang merah, dipotong kecil – kecil
- 1 sendok makan potongan daun timi segar
- 6 cangkir (250 ml) kaldu ayam
- Daun salam atau peterseli untuk penyedap rasa
- 3 cangkir roti tawar kering (stale bread / stealing bread) yang sudah diris kotak – kotak kecil
- Secangkir krim asam

Cara pembuatannya:

Panaskan oven pada suhu 180 derajat. Ambil potongan bawang putih dan panggang di dalam oven selama satu jam setengah. Sembari menunggu panggangan, panaskan campuran 2 sendok makan minyak zaitun dan mentega dalam panci diatas api dengan panas sedang. Kemudian tambahkan bawang merah dan masak selama 10 menit. Ketika bawang putih telah siap, tumbuklah dengan sendok dan tambahkan ke dalam adonan sebelumnya. Setelah itu, tambahkan lagi bumbu – bumbu lainnya termasuk kaldu ayam.

Proses selanjutnya, tambahkan potongan roti tawar kering dan masak selama kurang lebih lima menit sampai roti terlihat melunak. Tuang adonan sup ke dalam blender dan proses hingga menjadi halus dan lembut. Tuang kembali sup ke dalam panci. Tambahkan krim asam, garam serta merica secukupnya. Sup lezat nan menyehatkan siap dihidangkan.

Jadi jika anda merasa tubuh mudah lelah dan seringkali merasa tidak enak badan, maka mengonsumsi sup ini bisa membuat tubuh kembali semangat dan sehat kembali.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga