Index Labels

Home » Lainnya» Tiga Jenis Manusia yang Harus Anda Temukan dalam Hidup Ini

Tiga Jenis Manusia yang Harus Anda Temukan dalam Hidup Ini

.
Manusia pada dasarnya adalah makhluk bersosial, mereka tidak dapat hidup sendirian dalam menjalani kehidupannya sehari – hari. Seseorang yang paling penyendiri sekalipun pasti memerlukan sosok teman untuk membantu memecahkan setiap permasalahan yang ia hadapi.  Namun dalam hidup, sebenarnya ada tiga jenis manusia yang benar – benar penting dan sangat anda perlukan dalam mengarungi luasnya kehidupan dunia. Siapa saja mereka, berikut diantaranya:

Ilustrasi Pasangan hidup

1. Pasangan Hidup (Jodoh)
Penting sekali untuk menemukan pasangan hidup yang baik dan tepat untuk menemani anda dalam mengarungi bahtera luasnya kehidupan duniawi. Setelah anda dewasa dan berumah tangga, satu – satunya manusia yang paling anda percayai mungkin adalah suami atau isteri anda. Dialah yang selalu setia menemani anda dalam suasana suka maupun duka. Rasakanlah, ikatan batin yang kuat akan membuat anda dan pasangan anda tidak ingin kehilangan satu sama lain.

2. Cermin Anda
Cermin adalah orang yang mau memberitahu dan mengingatkan setiap tingkah laku atau kesalahan yang anda lakukan. Orang ini sangat jujur dan tulus ikhlas dengan anda, ia juga tidak mau jika ada orang lain menyakiti perasaan anda. Dia adalah sosok teman sejati yang akan memberitahu anda disaat mengalami suatu kemunduran dalam hidup. Hal ini terjadi karena kalian memiliki kemiripan dalam sifat dan tindak tanduk sehingga seolah – olah diibaratkan sebagai cermin yang saling mengingatkan.

3. Sang Pelindung (The Guardian)
Sang Pelindung adalah orang – orang yang berjasa dalam membantu anda untuk memahami makna kehidupan di dunia ini, mereka adalah orangtua, mentor (penasehat), guru dan seorang pemandu (kehidupan). Mereka memberikan kepada anda inspirasi, motivasi, semangat dan masukan – masukan berharga tentang kehidupan. Mereka membantu anda untuk berjuang melewati setiap rintangan,kenaifan dan kemunduran. Bagi sebagian orang, sang pelindung mungkin bisa datang dari anggota keluarga dan sebagian lain mungkin menganggapnya datang dari seorang guru atau penasehat rohani.


Diatas adalah tiga jenis dasar manusia yang akan membuat setiap orang merasa lebih bermakna dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Namun jika anda belum menemukan mereka secara lengkap, terus berjuang dan tetap semangat dalam melakukan pengembangan diri sendiri. Mereka akan bermanifestasi dalam hidup anda saat benar – benar diperlukan.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga