Index Labels

Home » Lainnya» 10 Ide Resolusi Tahun Baru, Jadikan 2016 Sebagai Tahun Terbaikmu

10 Ide Resolusi Tahun Baru, Jadikan 2016 Sebagai Tahun Terbaikmu

.
10 Ide Resolusi Sehat Sambut Tahun Baru 2016

Tahun 2015 sudah pada penghujungnya, kurang dari dua minggu kita akan merayakan pergantian tahun. Saat menjalani hari pertama dalam tahun baru, anda pasti sudah siap dengan beberapa resolusi yang akan anda jalani. Menetukan resolusi bisa membuat anda lebih terencana di tahun depan. Menjadi pribadi yang lebih baik, menjaga komitmen atas resolusi itu sendiri.  Lalu sudahkah anda menyiapkan resolusi? Berikut ini beberapa ide resolusi untuk mencapai kehidupan yang lebih baik di tahun yang akan datang:
Tahun baru 2016
Memulai resolusi tahun baru

1. Berhenti merokok

Berhenti merokok bisa menjadi resolusi bagus di tahun baru untuk anda para perokok. Anda bisa menjadi lebih sehat di tahun berikutnya. Untuk menghentikan kebiasaan merokok, anda bisa melakukannya sendiri atau akan lebih terbantu jika anda mendatangi pusat rehabilitasi yang juga melayani pecandu rokok.

2. Membentuk tubuh

Banyak keresahan orang tentang bentuk tubuh yang tidak ideal. Di tahun baru ini, anda bisa membuat komitmen yang lebih untuk menjalani hidup sehat atau mungkin diet. Dibanding diet atau usaha membentuk tubuh yang biasanya, dengan memasukkannya kedalam resolusi, anda bisa memiliki tanggung jawab lebih. Banyak hal bisa ditempuh dalam membentuk tubuh, baik dengan diet atau mengikuti jenis olah tubuh yang sekarang mulai banyak jenisnya.

3. Memperbaiki hubungan asmara



Jika hubungan asmara anda memburuk pada akhir tahun ini, anda bisa memperbaiki diri dengan mencoba memperbaiki hubungan anda dengan kekasih. Ada banyak faktor yang mempengaruhi hubungan asmara , dan anda bisa menengok kesalahan yang mungkin anda perbuat dan berusaha untuk tidak mengulanginya di tahun baru ini. Selain itu, tahun ini juga bisa menjadi kesempatan yang baik untuk menyatakan perasaan anda pada seseorang yang anda sukai.

4. Mempelajari bahasa baru

Mungkin anda memiliki keinginan mengembangkan diri anda dengan beberapa keahlian, dan menguasai bahasa asing tertentu mungkin akan menjadi nilai tambah pada diri anda. Mungkin langkah ini terdengar tidak mudah, karena anda harus memiliki komitmen kuat pada latihan anda. Tapi seberapa berat langkah tahun baru anda, tergantung pada seberapa kuat anda memegang resolusi anda.

5. Mencoba kegiatan baru

Sebuah kegiatan baru bisa menjadikan kehidupan lebih terisi, jika sebelumnya anda disibukkan dengan kerja dan melalui sisa hari anda dengan beristirahat, anda bisa memilih untuk melakukan kegiatan baru atau hobi baru, semisal anda memilih untuk menekuni hobi fotografi, anda bisa mengikuti komunitas tertentu yang membuat skil fotografi snda semakin baik. Selain sebagai hobi, anda bisa mengurangi tingkat stres anda di tahun 2016.

6. Memperbaiki kepribadian

Anda bisa menjadi yang terbaik di tahun baru ini jika anda bisa menjadi individu dengan kepribadian baik. Jika anda adalah seorang enterprener, anda bisa menjadi sukses dengan melakukan pergeseran mental, begitu juga dengan para profesional maupun pekerja lainnya. Perubahan kepribadian bisa dimulai dengan menghargai waktu, optimistis, dan percaya diri.

7. Berpenampilan baru


Anda bisa menjadi orang yang sangat fresh di tahun baru ini dengan penampilan baru anda. Penampilan baru bisa dimulai dengan gaya rambut baru, dan mencoba mengeksplor gaya-gaya yang belum pernah anda coba sebelumnya. Hal ini juga bisa memberikan semangat baru untuk menjalani hidup baru anda.

8. Bepergian


Mungkin libur tahun baru adalah waktu yang wajar untuk bepergian bersama keluarga, tapi bagaimana jika resolusi anda adalah menjadi treveller, walaupun hal ini hanya mungkin bagi anda yang memilki jam kerja yang bisa di toleransi. Anda bisa bepergian mulai dari tempat-tempat lokal di daerah atau kota anda.

9. Menabung


Langkah yang kesembilan ini sangat bermanfaat, jika ada keinginan membeli suatu barang yang belum bisa anda wujudkan, dengan menabung keinginan itu sangat mungkin untuk terwujud. Mungkin sepele untuk ukuran menabung, tapi banyak diantara orang yang terjebak dalam tagihan-tagihan, yang paling umum adalah tagihan kartu kredit. Sehingga sangat sulit untuk seseorang menyisihkan gajinya untuk ditabung.

10. Pegang dan jalankan resolus
i

Dan bagian yang paling penting dari semua resolusi diatas adalah resolusi untuk komitmen terhadap resolusi itu sendiri, karena banyak resolusi yang terlupakan karena kurangnya komitmen kita. Jika resolusi tahun depan berhasil, anda akan menjadi orang yang lebih maju dari yang lainnya dan akan lebih maju lagi dengan resolusi berikutnya.
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga