Index Labels

Home » Unik» 10 Orang dengan Kelainan Aneh Paling Fenomenal dalam Sejarah

10 Orang dengan Kelainan Aneh Paling Fenomenal dalam Sejarah

.
Setiap manusia dilahirkan ke dunia dengan kelebihan dan kekurangannya masing - masing. Tentunya kita wajib mensyukuri atas segala apapun yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa. Jika Tuhan memberikan suatu kekurangan (menurut persepsi kita, manusia), itu bukanlah sebuah kebetulan. Melainkan ada suatu kelebihan tersembunyi yang mungkin belum kita ketahui. Ironisnya, ada sebagian orang di dunia ini yang sudah diberi kelebihan secara fisik berupa cantik atau tampan serta kekayaan, namun tidak pernah bersyukur dan selalu merasa ada yang kurang terhadap dirinya. Akibatnya, mereka malah melakukan hal - hal di luar batas yang justru merusak diri sendiri pada akhirnya. Jika anda adalah salah satu orang yang berfikir seolah - olah dunia begitu sempit, maka orang - orang luar biasa ini mungkin bisa menginspirasi kehidupan anda.

1. Manusia berwajah anjing
Manusia berwajah anjing
Fedor Jeftichew
Fedor Jeftichew, lebih dikenal dengan julukan Jo-Jo, lahir di Rusia. Ia menderita kelainan aneh yang disebut hipertrikosis, semacam penyakit langka yang menyebabkan pertumbuhan rambut tidak wajar atau abnormal. Kelompok sirkus bernama Barnum kemudian mengangkatnya menjadi anggota pada tahun 1884 dan memanggilnya “the Human Skye Terrier” atau manusia anjing. Namun sayangnya Jo-Jo tidak memiliki kesempatan hidup lama, ia meninggal lebih dini karena pneumonia pada usianya yang ke-36 tahun saat melakukan pentas.

2. Manusia berkaki tiga
Fransesco, Si manusia unik berkaki tiga
Fransesco, Si manusia unik berkaki tiga
Dia adalah Francesco Lentini, biasa dikenal dengan sebutan “The King”. Dilahirkan di Silsilia, Italia, dengan memiliki tiga kaki. Ia kemudian pindah dan menetap di Amerika Serikat pada usia delapan tahun. Selama empat puluh tahun berikutnya, ia menjadi sangat populer karena pernah beberapa kali pentas bersama grup – grup sirkus besar termasuk Ringling Brothers. Dia sangat dihormati oleh para pemain – pemain sirkus lainnya.

3. Manusia bertubuh ular
Manusia bertubuh ular
Pangeran Randian
Pangeran Randian (sebutan dirinya) menderita sindrom tetra – amelia. Ia kehilangan sebagian besar anggota tubuhnya akibat penyakit langka ini. Dia masuk dalam grup sirkus Barnum pada tahun 1889. Selain itu, ia juga pernah membintangi beberapa film bergenre horor pada tahun 1932.

4. Minnesota, Si gadis berwajah serigala
Gadis berwajah serigala
Alice Elizabeth Doherty
Alice Elizabeth Doherty menderita kondisi medis yang sangat langka disebut hipertrikosis lanuginosa. Kelainan ini menyebabkan wajahnya ditumbuhi rambut – rambut  halus dan panjang mirip dengan rambut yang dimiliki oleh seekor serigala.

5. Koo Koo Si Gadis berwajah Burung
Gadis berwajah burung
Minnie Woolsey
Minnie Woolsey lahir pada tahun 1880. Tidak banyak informasi yang menceritakan tentang tentang kisah kehidupan awalnya. Dia menderita gangguan medis langka yang disebut sindrom Vicrow Seckel, kondisi ini menyebabkan dirinya memiliki perawakan yang sangat pendek, kepala berukuran kecil dan bermata besar.

Lanjut ke Halaman Berikutnya>>
Advertisement:

Advertisement: