Index Labels

Home » Travelling» Empat Danau Terjernih di Indonesia Yang Patut Anda Datangi

Empat Danau Terjernih di Indonesia Yang Patut Anda Datangi

.
Anda sudah punya rencana liburan di waktu dekat ini?, atau sudahkah anda menentukan sebuah destinasi wisata?. Jika biasanya anda berkunjung ke sebuah wahana permainan atau ke tempat yang sudah umum di datangi orang, sebaiknya anda mengubah destinasi anda kali ini. Daripada anda berkerumun dengan begitu banyak orang yang sama-sama berlibur, akan lebih menarik jika anda mengunjungi tempat yang indah dan belum banyak terjamah oleh banyak wisatawan. Sebagai contoh adalah danau-danau terjenih di Indonesia berikut ini yang mungkin akan membuat liburan anda terasa lebih terkesan.

1. Danau Kaco
Danau ini terletak di Taman Nasional Kerinci Seblat, tepatnya di desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, kabupaten Kerinci. Disebut danau Kaco karena kejernihannya yang seperti kaca. Selain itu, danau ini dapat bersinar saat malam, dan akan sangat terang saat bulan purnama, hingga jika anda bermalam, anda tidak memerlukan alat bantu penerangan. Bahkan jika dilihat dari kejauhan cahaya danau ini menerangi langit.

2. Danau Labuan Cermin
Danau ini terletak di Labuan Kelambu, kecamatan Biduk-Biduk Kalimantan Timur, danau ini terkenal selain karena kejernihannya juga karena dua rasa yaitu asin dan tawar yang tidak tercampur. Anda akan merasakan air tawardi atas, dan jika anda menyelam kebawah, air akan berubah berasa asin. Selain di Danau Labuan Cermin, pantai di Biduk-Biduk juga sangat bagus meskipun belum terlalu terkelola.


3. Danau Weekuri
Danau ini terletak kurang lebih 60 kilometer dari kabupaten Sumba Barat Daya, tepatnya di Kodi Utara. Danau ini adalah danau air payau dari laut, warnanya begitu jernih dan mata anda akan sangat dimanjakan dengan keindahan disekitar danau. Akses menuju wisata ini hanya bisa dilalui dengan jalan kaki atau roda dua. Karena belum banyak eksplorasi pada danau ini, anda tidak akan menemukan sampah plastik dan menjadikan wisata ini masih terjaga keasliannya.


4. Danau Matano
Danau ini merupakan danau tektonik, yang merupakan danau terdalam di Indonesia dan terdalam kesepuluh didunia. Letaknya di kota Sorowako , Kabupaten Luwu Timur di Sulawesi Selatan. Walaupun sudah banyak fasilitas wisata di danau ini, kealamiannya tetap terjaga karena danau ini ditetapkan sebagai cagar alam. Banyak hewan endemik yang tidak ditemukan di tempat lain ada di danau ini, salah satunya ikan purba buttini yang memiliki nama latin Glossogobius matanensis.



Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga