Index Labels

Home » Travelling» Biaya Terbatas?, Bisa Wisata Murah Ke Luar Negeri

Biaya Terbatas?, Bisa Wisata Murah Ke Luar Negeri

.
BIAYA TERBATAS, BISA WISATA MURAH KELUAR NEGERI

Berwisata keluar negeri mungkin menjadi sebuah keinginan bagi setiap orang. Dalam bayangan kebanyakan orang, berwisata ke luar negeri membutuhkan biaya yang tidak sedikit Namun tak semua negara destinasi wisata memiliki biaya hidup yang tinggi. Perhitungan tempat menginap, makan, dan minum adalah hal yang penting dalam perencanaan liburan. Anda bisa mengelola liburan anda dengan efisien di negara-negara ini, namun bukan berarti anda harus sangat perhitungan hingga mengganggu liburan anda.


Monumen Taj Mahal di Agra, India
Monumen Taj Mahal di Agra, India

1. Vietnam

Negara yang masih masuk area benua Asia ini memiliki biaya hidup yang cukup terjangkau untuk ukuran wisata luar negeri. Di kalangan wisatawan, vietnam terkenal dengan street food yang beragam, dengan uang  100 ribu, anda bisa mencicipi beberapa  makanan. Sedang harga penginapan, untuk dorm atau asrama 7 USD permalam  perorang. Transportasi umum di vietnam sangat murah, anda hanya cukup membayar 3.000 Dong atau kalau dalam rupiah sama dengan 1.500 rupiah.

2. Kamboja

Negara ini memang menjadi salah satu pilihan wisatawan dengan bajet terbatas. Harga penginapan di kamboja berkisar antara Rp 30.000 permalam untuk ukuran asrama atau hostel. Untuk masuk ke wisata Angkor Wat anda harus membayar sekitar 230 ribu rupiah. Untuk makanan dan transportasi di kamboja cukup terjangkau. Selain Angtkor Wat anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata seperti Choeung Ek, Kerajaan Phnom Phen dan masih banyak lagi

3. Thailand

Selain kamboja dan vietnam, thailand adalah negara dengan biaya wisata yang cukup murah. Mata uang thailand yaitu bath jika dikurskan ke rupiah tidak lebih dari Rp. 400. Kisaran harga penginapan dan makanan dari kedua negara diatas juga tidak jauh berbeda dengan Thailand. Untuk penginapan anda bisa pergi ke Khaos Road, surganya para backpacker, dengan harga penginapan termurah Rp 100.000. Harga transportasi dan makanan, dengan uang Rp. 175.000 anda sudah bisa naik MRT dan makan 3 kali. Untuk biaya ke tempat wisata seperti Phuket, anda hanya perlu menyediakan biaya tambahan sekitar 250.000 rupiah

4. India

mata uang India adalah Rupe, 1 Rupe sama dengan Rp.200,00. Bisa dibayangkan kemungkinan betapa murahnya biaya akomodasi dan makan di India. Jika pergi ke India , tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi tentu saja adalah Taj Mahal. Biaya masuk ke tempat wisata ini sekitar 750 Rupees. Selain Taj Mahal masih ada tempat wisata lainnya yang bahkan gratis seperti Lodhi Garden, Lotus Tempel,Rhastrapathi Bhavan dan masih banyak yang lainnya.

Untuk biaya liburan yang murah, sebaiknya anda tidak mengambil paket wisata, akan lebih baik jika melakukan perjalanan wisata dengan merancang bajet anda sendiri dan berliburan ala backpacker. Anda bisa mengunjungi tempat- tempat yang yang biasanya digunakan oleh para backpack untuk berkumpul. Lebih murah lagi jika anda berwisata secara berkelompok dan mengenal beberapa backpacker atau saudara di tempat yang sedang anda tuju.


Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga