Index Labels

Home » Kecantikan» Cara Memilih Pakaian yang Tepat Sesuai Bentuk Tubuh

Cara Memilih Pakaian yang Tepat Sesuai Bentuk Tubuh

.
CARA MENYESUAIKAN PAKAIAN SESUAI JENIS BENTUK TUBUH

Sebagai seorang wanita kita tentunya selalu ingin berpenampilan menarik. Memakai pakaian yang sesuai dapat membuat pesona kita semakin tampak sempurna. Namun tidak semua wanita bisa memakai segala jenis pakaian, dikarenakan ada diantara mereka yang memiliki kekurangan pada bentuk badan. Hingga membuat kita bingung untuk memilih pakaian yang cocok. Salah dalam memilih jenis pakaian akan membuat penampilan menjadi tidak menarik dan bahkan semakin memperlihatkan kekurangan bentuk tubuh kita. Berikut beberapa cara yang bisa ditempuh dalam memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh yang anda miliki:

Bentuk tubuh wanita
Perbedaan bentuk tubuh wanita

1. Bentuk tubuh buah apel

Bentuk tubuh ini digambarkan mirip dengan bentuk dari buah apel, yang membesar pada bagian perut dan pinggul dikarenakan lemak. Jika anda memiliki bentuk tubuh seperti ini, anda harus berhati-hati dalam memilih baju. Yang perlu anda lakukan adalah menghindari pakaian dengan bahan kaos yang ketat, hal ini akan semakin menonojolkan lemak pada tubuh anda. Pakailah pakaian yang agak longgar dan menutupi bagian perut dan pinggul anda. Untuk pemilihan warna, pilihlah warna yang tidak begitu mencolok, warna yang gelap akan membuat tubuh anda terlihat lebih langsing. Motif kecil akan membantu menutupi kekurangan anda. Dan jangan memberikan aksen pada bagian perut dan pinggul anda, akan semakin bagus jika pakaian yang anda pakai tidak begitu banyak memakai unsur garis horisontal.


2. Bentuk tubuh buah pear


Bentuk tubuh ini membesar pada bagian pinggul  dan kecil pada bagian perut dan dada. Yang perlu anda lakukan jika memiliki bentuk tubuh ini salah satunya adalah memakai  celana dengan potongan ban pinggang yang tinggi. Dan anda bisa memberikan beberapa aksesoris di bagian leher  untuk menyeimbangkan. Hindari memakai pakaian yang longgar di bagian bawah, sebaliknya anda bisa memakai atasan yang bervolume atau dengan detail lengan yang lebih.

3. Bentuk tubuh lurus

Jika bentuk tubuh anda adalah lurus atau kurus anda harus menghindari memakai pakaian yang pendek. Jika anda memilih pakaian yang bermotif, pilihlah detail motif yang besar. Pakailah pakaian yang bervolume dan jangan memakai baju yang ketat. Hindari memakai pakaian gelap karena anda akan semakin terlihat kurus.

4. Bentuk tubuh buah stawberry

Bentuk tubuh ini memiliki volume lebih pada bagian dada atau lengan yang lebar. Yang sebaiknya dilakukan untuk bentuk tubuh ini adalah memberikan detail lebih pada bagian panggul, semisal anda bisa memakai bawahan dengan motif garis horisontal. Hindari detail lebih pada bagian dada dan lengan.  Jangan memakai pakaian ketet yang akan mmperlihatkan kekurangan anda. Anda bisa memakai bawahan pendek atau ruffle.


5. Bentuk tubuh jam pasir

Bentuk tubuh ini adalah bentuk tubuh yang sangat aman untuk segala jenis pakaian. Bentuk tubuh ini memiliki bagian yang berisi pada bagian dada dan pinggul serta  mengecil pada bagian pinggang. Anda bisa memakai baik pakaian longgar maupun yang pas dengan tubuh anda. Pemilihan warna dan motifpun tidak ada yang harus anda hindari.
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga