Index Labels

Home » Kesehatan» Diet Ekstrim, Wanita Ini Hampir Kehilangan Nyawa

Diet Ekstrim, Wanita Ini Hampir Kehilangan Nyawa

.
Elle Liecov hampir saja meninggal dunia setelah seminggu tidak makan dan minum karena menuruti obsesinya ingin memiliki tubuh yang kurus dan menjadi terkenal di dunia maya. Pada saat ia kehilangan 34 kilogram berat badan pertama kalinya, ia langsung pingsan karena sudah tidak memiliki cukup energy untuk bergerak. Kuku tangan dan kakinya berubah menghitam karena sirkulasi dalam tubuh yang tidak baik.
 
Elle Liecov
“Aku ingin menjadi kurus sehingga bisa lebih diterima oleh semua orang. Saat itu aku sedang berenang, kemudian banyak orang saling memujiku karena memiliki tubuh yang langsing. Dari situlah aku mulai berfikir, mungkin dengan tetap menjaga berat badan ideal teman – teman akan terus menyayangiku”. Kata Elle Liecov menceritakan pengalamannya.

Cara berfikir seperti itulah yang kemudian membawa dirinya menjadi anoreksia. Ia menolak untuk makan dan minum karena rasa kekhawatiran berlebih akan berat badan yang kian bertambah. Semula ia hanya mengonsumsi ikan dan sayur – sayuran. Namun karena tidak mencapai hasil yang diharapkan, ia lalu memutuskan untuk berhenti makan sekalian. Saat dilarikan ke rumah sakit, dokter yang memeriksanya bahkan tidak yakin apakah ia mampu bertahan hidup.

Berkat pengalaman diet ekstrim yang hampir membuatnya meninggal itu, ia kini mendapat ilham untuk bisa lebih bersyukur dan menjalani hidup dengan lebih baik. Ia tidak lagi membatasi makan dan memilih menjadi vegetarian yang sehat.

“Hidupku sudah berubah drastic. Sekarang aku lebih sering pergi bersama teman – teman dan tidak takut lagi mereka akan menjauhiku karena masalah berat badan. Saya juga mencoba menginspirasi anak – anak muda lainnya melalui Instagram. Melalui jaringan social media, aku berbagi tips bagaimana melakukan diet vegetarian yang baik dan benar”. Kata Elle dalam sebuah wawancara.

Elle memberi saran kepada siapapun yang saat ini sedang berjuang dengan anoreksia bahwa satu – satunya orang yang bisa membantu untuk sembuh adalah dirinya sendiri. Mereka harus bisa merubah pola pikir dan menjalani gaya hidup yang sehat.
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga