Index Labels

Home » Kesehatan» Empat Langkah Ratakan Perut Buncit di Atas Usia 40 Tahun

Empat Langkah Ratakan Perut Buncit di Atas Usia 40 Tahun

. . No comments:
Para ahli kesehatan dan medis telah memastikan bahwa kadar estrogen akan menurun seiring dengan proses penuaan pada wanita. Di saat yang sama, penyaluran lemak sistem dalam tubuh juga ikut berubah. Oleh karena hal tersebut, menurunkan berat badan saat seseorang menginjak usia 40 tahun lebih adalah sesuatu hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Lebih mudah dibandingkan saat masih berusia muda.

Namun anda tidak perlu khawatir, ada beberapa tips khusus yang dapat anda lakukan untuk membantu memeroleh kembali berat badan ideal, termasuk meratakan lemak di perut yang sudah terlanjur membuncit. Bagi banyak orang, memiliki pinggang terlihat langsing dan  ideal adalah sesuatu hal yang lebih dari estetika semata.
Penumpukan lem ak di area perut pada wanita (Gambar)

Selain itu, memiliki berat badan yang ideal juga dapat menghilangkan atau paling tidak meminimalisir kemungkinan terkena penyakit tertentu dan meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Langsung saja ke topik inti, berikut beberapa tips singkat untuk membantu setiap orang di atas usia 40 tahun agar memeroleh kembali berat badan idealnya:

1. Merencanakan Tujuan yang Tepat
Pertama yang perlu anda miliki adalah tujuan harus realistis dan jelas untuk mendapatkan hasil akhir sesuai harapan. Tumbuhkan keyakinan yang kuat dalam diri bahwa memiliki tubuh ideal, selain indah, juga dapat menghilangkan kemungkinan pengembangan penyakit serta gangguan kesehatan lainnya.

Orang yang mengalami obesitas biasanya mudah terserang hipertensi, diabetes, penyakit jantung dan kolestral yang tinggi. Memiliki perut rata berarti kita telah berusaha menjadi lebih sehat dan menghindari ancaman – ancaman penyakit semacam ini.

2. Menyingkirkan Stress
Saat seseorang berada dibawah tekanan atau stress, tubuh akan melepaskan kortisol (hormon stress). Tingginya jumlah hormon ini pada akhirnya akan mengarah ke lemak di bagian perut. Meditasi, latihan pernafasan, bergaul dengan teman – teman dan leuarga adalah beberapa teknik relaksasi yang sangat bagus. Memiliki perencanaan dan organisasi yang bagus juga dapat membantu anda menghindari situasi stress.

3. Olahraga Lebih Teratur Lagi
Proses penuaan dapat mengurangi massa otot pada wanita. Untuk mencegah terjadinya hal demikian, anda perlu melakukan aktifitas olahraga yang lebih rutin lagi. Jika semula olahraga hanya dilakukan sekali seminggu, maka saat ini anda harus lebih meningkatkannya lagi menjadi rutin setiap hari. Olahraga dapat mempercepat denyut jantung dan membakar kalori dalam tubuh dengan lebih baik. Selain itu, anda juga dapat menambahkan lagi dengan gerakan – gerakan Yoga. Yoga terbukti ampuh dapat meningkatkan kekuatan diri dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

4. Jangan Melakukan Diet Ketat
Sejumlah orang percaya bahwa diet ketat yang menyebabkan kelaparan tersebut adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Melakukan diet ketat justru tidak dianjurkan apalagi jika usia anda sudah di atas 40 tahun. Namun yang terpenting adalah anda harus lebih bijak dalam memilih menu makanan. Makanan yang kaya akan minyak terhidrogenasi adalah penyebab nomor satu terjadinya penumpukan lemak di area perut. Di sisi lain, makanan yang dikemas dengan lemak tak jenuh secara signifikan akan meningkatkan ukuran jaringan otot.

Paraz ahli kesehatan telah merekomendasikan agar mengonsumsi sedikit minyak canola atau zaitun sebelum makan dan menyingkirkan makanan olahan dari meja makan anda. Salad dan kacang – kacangan adalah makanan paling sehat untuk menstabilkan perut.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.