Index Labels

Home » Kecantikan» Kesehatan» Ingin Awet Muda? Lakukan 6 Kebiasaan Ini Setiap Hari

Ingin Awet Muda? Lakukan 6 Kebiasaan Ini Setiap Hari

. . No comments:
Kebiasaan Agar Awet Muda - Seperti halnya waktu yang terus berjalan, umur adalah perkara mutlak yang tidak mungkin dicegah atau dihentikan, ketika anda telah keluar dari kategori remaja, beranjak dewasa dan menjadi semakin tua dengan kerutan di beberapa sudut wajah. Mulai pertengahan usia 30-an, jika anda sangat pasif, anda akan benar-benar kehilangan 100.000 sel otak setiap harinya. Di era seperti saat ini, awet muda adalah suatu hal yang sangat diinginkan oleh banyak orang. Namun kenyataan seringkali tidak sesuai yang diharapkan, gaya hidup yang buruk dan kurangnya aktifitas yang positif membuat mereka lalai untuk menjaga kesehatan dirinya sendiri.Banyak dari mereka yang tiba - tiba menjadi tua sebelum waktunya. Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk menjaga pola hidup yang sehat dan sebisa mungkin menyempatkan diri untuk melakukan aktifitas - aktifitas yang menyehatkan. Berikut  enam kebiasaan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menjaga fisik tetap awet muda meski di usia yang terbilang sudah cukup tua:
Wanita awet muda
Wanita awet muda

1. Berjalan minimal 5.000 langkah perhari
Di negara maju seperti Jepang dan negara Eropa lainnya, jalan kaki menjadi aktivitas yang biasa dilakukan oleh orang setiap hari. Bahkan di Jepang orang akan lebih memilih berjalan menuju kantor mereka. Semakin jauh kantor, semakin baik. Karena mereka akan menghasilkan lebih banyak langkah. Namun karena terbatasnya fasilitas trotoar dan fasilitas lain untuk pejalan kaki, anda bisa menggantikannya atau menambahkannya dari gerak aktivitas anda sehari-hari. Anda bisa untuk lebih memilih tangga daripada lift. Berjalan membuat sel otak anda akan beregenerasi dengan mudah.

2. Perbanyak penenangan diri dengan meditasi

Meditasi akhir-akhir ini menjadi suatu hal yang sangat digandrungi seiring dengan perkembangan yoga di Indonesia. Meditasi sudah banyak terbukti ampuh menyembuhkan beberapa penyakit, bahkan kanker sekalipun.  Ketika anda bermeditasi, anda akan terhubung dengan alam bawah sadar anda. Opatk bagian kiri anda akan berhenti bekerja dan otak kanan anda yang akan mengeluarkan gelombang alfa yang sangat baik untuk regenerasi sel.

3. Lakukan pemijatan pada wajah
banyak jenis dari pemijatan wajah, namun yang saya muat disini adalah pemijatan tsubo dari Jepang. Saya merujuk pada buku karangan Dr. Shigeo Haruyama yang berjudul The Miracle Of Endorphine.  Pertama yang harus anda lakukan adalah menumpuk jari tengah anda diatas jari telunjuk, anda hanya memerlukan dua jari pada masing-masing tangan untuk pemijatan ini. Lakukan sembilan kali pijatan dengan ritme 1,2,3, lalu tahan dalam hitungan 10 detik. Anda bisa melakukannya secara rutin tiga kali sehari.


4. Jaga asupan makanan untuk otak

Kunci dari awet muda adalah kesehatan otak, jikasel-sel dalam otak anda tidak mati dan tetap beregenerasi degan baik, maka anda akan menjadi awet muda. Makanan yang perlu anda konsumsi adalah makanan yang dapat menghasilkan hormon kebahagiaan dalm otak anda, dan makan tersebut adalh makanan yang banyak mengandung senyawa protein, dan asam amino. Akan lebih baik jika protein yang anda makanan adalah protein nabati, seperti hasil olahan fermentasi kedelai. Anda pasti sudah tidak asing dengan tempe,tahu dan olahan fermentasi kedelai lainnya.



5. Perbanyak penggunaan otak kanan

Otak kanan adalah penghasil gelombang alfa, yang dalam medis dikenal sebagai gelomabang yang sangat baik untuk kesehatan otak. Anda bisa memlakukannya dengan banyak hal, seperti menekuni sebuah hobi, bermeditasi dan berangan-angan tentang hal baik yang bisa terjadi pada anda. Banyak ilmuwan yang mati pada usia yang tergolong masih produktif dikarenakan mereka terlalu banyak berfikir logis. Mereka lebih banyak menggunakan otak kiri mereka dan jarang menggunakan otak kanan, sedangkan seorang pelukis akan berkemungkinan lebih berumur panjang dikarenakan mereka lebih banyak menggunakan otak kanan.

6. Hindari stres dan mulailah untuk terus berfikir positif
Stres bukanlah sesuatu yang baik untuk sel-sel diotak anda, anda akan cepat tua jika anda tidak bisa mengatasi atau menghindari stres. Akan lebih baik jika anda membiasakan untuk berfikir positif dalm segala hal, karena anda akan terhindar dari kemungkinan stres. Jangan sampai anda mematikan banyak sel dalm otak anda dikarenakan anda yang begitu pusing dengan pekerjaan atau kehidupan anda sehari-hari.
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.