Index Labels

Home » Travelling» Mau Traveling? Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Berangkat

Mau Traveling? Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Berangkat

. . No comments:
Cara Cerdas Mempersiapkan Traveling - Libur panjang kali ini memang waktu yang tepat untuk traveling, mengunjungi tempat yang belum pernah anda kunjungi, bersama keluarga, pasangan atau teman. Menjadi momen yang bisa menyegarkan pikiran anda dari segala aktivitas keseharian yang terkadang terlalu membuat anda penat. Sebelum anda melakukan traveling ada baiknya anda mempersiapkan segala sesuatunya agar perjalanan anda efektif dan tidak memakan banyak biaya. Lalu hal apa sajakah yang harus anda lakukan dalam mempersiapkan traveling yang efisien, berikut lima hal penting yang harus anda perhatikan sebelum berangkat;
Koper traveling
Mengemas barang - barang di koper saat traveling
1. Cari tahu biaya akomodasi ke tempat tujuan
Anda akan jadi traveller yang efektif  jika anda mempersiapkan terlebih dahulu bajet untuk tempat menginap dan transportasi. Sekarang sudah banyak fasilitas online untuk memesan penginapan dan pemesanan tiket pesawat, anda bisa menggunakan fasilitas tersebut untu lebih mudahnya. Namun untuk masalah penginapan, anda akan mengeluarkan biaya lebih sedikit jika memilih homestay. Dan  lebih efektif lagi jika anda berlibur secara berkelompok dan hindari memilih paket wisata.

2. Rencanakan pengeluaran anda
Anda harus merencanakan pengeluaran anda, baik biaya transport, penginapan, makan dan juga belanja. Karena jika anda tidak berhati-hati, biaya liburan anda akan membengkak, terlebih lagi untuk masalah belanja, anda harus membatasi diri untuk tidak membeli barang-barang yang kiranya tidak terlalu penting. Yang paling penting dari efisiensi liburan adalah pada perencanaan liburan itu sendiri.

3. Packing barang-barang dengan cerdas
Saat anda berlibur anda pasti akan membawa kebutuhan dasar anda seperti pakaian, peralatan mandi, kotak obat, power bank atau charger, dan peralatan khusus jika anda berwisata ketempat khusus seperti pantai, anda harus membawa sunblock, alat snorkling dll. Akan lebih baik jika barang anda dimuat dalam satu tas saja, karena akan sangat menyusahkan jika anda membawa banyak tas atau koper seperti orang yang akan pindah rumah.

4. Jangan sampai salah kostum
Anda harus menyesuaikan pakaian anda dengan tempat yang akan anda kunjungi, jika anda akan naik gunung anda harus memakai baju tebal dan sepatu tracker atau sepatu lari yang bisa membuat anda lebih nyaman dalam mendaki. Lain lagi jika anda akan pergi ke pantai, anda sebaiknya memakai baju yang nyaman dan tidak terlalu tebal. Sebaiknya bagi anda yang perempuan  tidak memakai terlalu banyak alas kaki yang menggunakan heels, karena akan sangat tidak lucu jika anda kesakitan dalam perjalanan libur anda.

5. Jangan terlalu berurusan dengan gadget anda
Saat anda sudah sampai tempat liburan, tinggalkan sejenak gadget anda dan nikmati liburan anda, liburan anda akan percuma dan terasa tidak memuaskan jika anda masih sibuk dengan gadget anda. Jadikan liburan anda sebagai waktu berkwalitas untuk mengusir segala tuntutan kesibukan keseharian, baik pekerjaan atau masalah kehidupan lain.
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.