Index Labels

Home » Kecantikan» Kesehatan» Manfaat Aerobik, Menurunkan Berat Badan Hingga Awet muda

Manfaat Aerobik, Menurunkan Berat Badan Hingga Awet muda

. . No comments:
Aerobik adalah kegiatan yang menyebabkan denyut jantung meningkat secara kontinyu dalam beberapa menit. Beraerobik memerlukan oksigen yang cukup banyak. Makin kuatnya jantung dan makin elastisnya paru-paru bekerja, akan makin banyak pula oksigen yang dibagi-bagikan ke seluruh badan. Karena itu, dengan beraerobik berarti kita melatih jantung, paru-paru, dan sistem urat-urat jantung untuk memproses dan menyebarkan oksigen secara cepat dan efisien ke setiap bagian tubuh.
Senam aerobik
Beberapa wanita sedang melakukan senam aerobik (Foto: athleteculture.com)
Bila otot jantung menjadi lebih kuat dan makin efisien, jumlah darah yang dipompakan oleh setiap denyut jantung semakin banyak. Dengan begitu, kecepatan peredaran darah ke setiap tubuh pun akan lebih lancar.Hal ini akan berdampak pula pada kulit wajah yang tampak lebih cerah dan tidak mudah terkena kerutan. Seorang peneliti dan pakar kecantikan dari Florida, Frank E. Schiavone, mengungkapkan bahwa melakukan kegiatan aerobik secara teratur dan benar dapat membuat kulit tetap kencang dan awet muda meski di usia yang terbilang tidak muda.

Latihan aerobik tidak hanya berguna bagi kesehatan paru-paru dan jantung. Jika itu dilakukan lebih dari 20 menit. lemak pun akan ikut terbakar. Jadi, dengan beraerobik kita dapat meningkatkan ketahanan dan kekuatan otot-otot.

Sesungguhnya, banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk membina kebugaran fisik. Lari, jalan kaki, renang, naik-turun tangga, naik sepeda, dayung, dan tari, semuanya bisa disebut sebagai kegiatan aerobik. Kegiatan-kegiatan itu sangat mudah dilakukan dan tidak membutuh¬kan biaya.

Salah satu jenis aerobik yang paling mudah dilakukan dan tidak memerlukan alat adalah jalan kaki. ienis kegiatan ini sangat bagus untuk menjaga dan memantapkan stamina. Untuk meningkatkan stamina, kita perlu jalan kaki 6 kilometer setiap hari.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.