Index Labels

Home » Kecantikan» Kesehatan» Manfaat Tidur Siang Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Tidur Siang Bagi Kesehatan dan Kecantikan

.
Manfaat Tidur Siang Bagi Kecantikan ~ Banyak orang melewatkan waktu tidur siang karena tidak sempat disebabkan oleh beberapa alasan, entah itu tuntutan pekerjaan yang belum terselesaikan ataupun hal lain yang tidak bisa ditinggalkan sehingga lupa untuk beristirahat sejenak memulihkan tenaga. Padahal tidur siang sebenarnya menyimpan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan juga kecantikan Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari tidur siang.

Manfaat Tidur Siang Bagi Kecantikan
Manfaat tidur siang bagi wanita
Regenerasi (perbaikan) Kulit
Semua komponen tubuh kita, ketika tidur akan mengalami proses regenerasi atau perbaikan. Ini akan membantu meremajakan kulit. Selain itu, juga membantu mengganti sel-sel mati dengan sel-sel baru yang telah diremajakan. Proses tersebut bisa berlangsung lebih cepat ketika kita tidur siang.

Menyeimbangkan Tingkat Hormon
Ketidakseimbangan hormon adalah penyebab umum dari banyak masalah kecantikan, misalnya, cenderung menyebabkan bekas jerawat yang terlihat menghitam atau kulit kemarahan. Nah, salah satu manfaat tidur siang adalah membantu mengembalikan keseimbangan hormon dalam tubuh. Sehingga efeknya dapat mengurangi pigmentasi dan juga mengurangi pertumbuhan jerawat.

Mencegah Penuaan Dini
Peningkatan hormon stres dapat menyebabkan penuaan dini dan berbagai masalah kecantikan lainnya. Jika kita rutin melakukan tidur siang, maka tubuh akan mampu mengontrol stres sehingga bermanfaat pula terhadap pencegahan penuaan dini. Ketika kita tidur siang , maka pembentukan zat kolagen dalam tubuh akan meningkat, sehingga tingkat elastisitas kulit akan menjadi lebih berkualitas. Hal ini merupakan salah satu manfaat dari tidur siang untuk kecantikan yang diakui oleh banyak ahli kesehatan.

Menurunkan Berat Badan
Sara Mednick, seorang ahli kesehatan di bidang kedokteran tidur di University of California menjelaskan bahwa selama tidur siang antara 20-90 menit sebelum pukul 04:00 sore akan menurunkan berat badan secara signifikan. Kita bisa menurunkan berat badan tanpa diet ketat dengan hanya melakukan tidur siang juga.

Penyembuhan Lebih Cepat
Selama tidur siang, tubuh kita mendapatkan energi untuk penyembuhan lebih cepat. Hal ini sangat bermanfaat dalam membantu penyembuhan jerawat, pigmentasi kulit dan menghilangkan flek hitam. Satu kali tidur siang, juga akan membantu menyembuhkan bekas luka lebih cepat. Selain itu, tidur siang juga mampu melawan kerutan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Mengetahui begitu banyak manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan, maka mulai saat ini luangkanlah sedikit waktu untuk mendapatkan waktu tidur siang yang berkualitas.
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga