Index Labels

Home » Kesehatan» Malu Punya Perut Buncit? Ratakan Dengan 6 Cara Ampuh Ini

Malu Punya Perut Buncit? Ratakan Dengan 6 Cara Ampuh Ini

.
PERUT BUNCIT? RATAKAN DENGAN 6 CARA PALING AMPUH BERIKUT INI

Perut buncit adalah masalah  yang umum dialami oleh banyak kalangan, tak peduli lajang atau sudah menikah, laki-laki ataupun perempuan. Hal ini sangat tidak nyaman dan mengganggu penampilan. Bahkan seorang perempuan yang memiliki tubuh langsing sekalipun terkadang masih merasa tidak percaya diri dengan perutnya yang terasa penuh, ketat atau bahkan buncit. Keadaan perut buncit bisa di sebabkan oleh beberapa hal diantaranya gaya hidup, terlalu lama duduk, asupan makanan yang tidak seimbang dan masih banyak lagi. Dan berikut adalah beberapa langkah yang terbukti secara medis untuk meratakan perut buncit:
perut buncit
Perut buncit (Foto: ngegosip.com)

1. Makan dengan perlahan

Makan dengan cepat bisa sangat mengganggu sistem pencernaan. Gas akan mudah terbentuk dalam sistem pencernaan yang menyebabkan perut begah atau kembung. Saat makan sebaiknya dalam keadaan duduk, dan makanan harus dikunyah secara perlahan.Makanan yang tidak dikunyah menjadi potongan kecil akan mengganggu proses metabolisme tubuh.

2. Perbaiki posisi duduk

Postur tubuh saat duduk sangat mempengaruhi metabolisme tubuh dan sisitem pencernaan, posisi duduk yang terlalu condong kedepan membuat perut terjepit. Duduk yang benar adalah dengan posisi punggung yang lurus. Jadi mulai sekarang anda usahakan untuk memperbaiki postur tubuh anda , baik dalam keadaan berdiri maupun dalam keadaan duduk.

3. Kurangi konsumsi garam

Garam adalah penyebab besarnya konsentrasi sodium dalam tubuh. sodium membuat retensi air dalam tubuh meningkat dan menyebabkan perut bucit. Konsumsi garam juga bisa berasal dari makanan yang mengandung banyak garam seperti keripik. Kebutuhan orang dewasa terhadap garam adalah sekitar 1.600 mg atau setara dengan sekitar 4 gram per hari, yang kurang dari satu sendok teh.

4. Perbanyak jalan kaki

Jalan kaki adalah cara paling mudah untuk melunturkan lemak dalam perut, dibandingkan dengan olahraga berat lainnya yang dilakukan secara berlebih, berjalan kaki tidak menghasilkan oksigen aktif atau radikal bebas yang mempercepat penuaan dini, sebanyak apapun anda bisa melangkah dalam sehari. Lagipula berjalan kaki termasuk dalam olahraga ringan yang tidak memerlukan alat khusus untuk melakukannya. Anda hanya perlu mengurangi penggunaan kendaraan bermotor pada jarak tertentu dan bisa memilih cara sehat dengan jalan kaki.

5. Minum air putih yang cukup


Berapa gelaskah anda meminum air putih dalam sehari? jika kurang dari 6 gelas, sebaiknya anda menambah asupan air putih anda. Asupan air putih yang baik adalah antara enam hingga delapan gelas perhari. Fungsi air ini adalah untuk mengurangi kadar sodium dalam tubuh. Dengan minum air yang cukup juga akan memperlancar fungsi ginjal, dan mempercepat pembuangan limbah dalam tubuh. air putih lebih baik dari pada minuman diet yang banyak mengandung pemanis buatan dan kandungan sorbitol.

6. Perbanyak olahraga
Olahraga kardio adalah cara yang paling ampuh melunturkan lemak yang menumpuk dalam perut anda. Gerakan ini terdapat dalam banyak jenis olahraga, mulai dari yoga yang mulai banyak dipilih sebagai olahraga yang efektif, hingga boxing sekalipun. Selain itu anda bisa memilih banyak jenis olahraga lain, seperti pilates, lari dan olahraga rutin lainnya yang bisa anda lakukan di fitness center.
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga