Index Labels

Home » Lainnya» Tujuh Bahasa Tubuh yang Membuat Anda Mudah Disukai

Tujuh Bahasa Tubuh yang Membuat Anda Mudah Disukai

. . No comments:
Dalam kehidupan sehari - hari pastinya kita sering bertemu dengan banyak orang, entah itu hanya sekedar menyapa atau berbincang-bincang lama. Dari sebuah pertemuan, orang bisa menilai dari cara bersikap serta bentuk gestur anda. Orang tersebut biasanya akan memiliki penilaian tersendiri apakah anda termasuk orang yang menyenangkan atau bahkan tipe orang  yang menyebalkan. Beberapa orang secara alamiah (dari bawaan diri) memiliki karakter yang mudah disukai, tapi banyak pula diantara yang lain memiliki masalah dalam memberikan kesan menyenangkan kepada orang lain. Lantas bagaimana cara agar kita menjadi pribadi yang mudah disukai orang dalam bergaul?. Ada beberapa tips dalam bergestur yang baik agar anda menjadi individu yang mudah disukai oleh orang yang sedang anda ajak berkomunikasi, berikut diantaranya;
Dua wanita sedang ngobrol dengan bergestur (Foto: ecosalon.com)
1. Tersenyum disaat yang tepat
Senyum adalah sesuatu yang baik dalam komunikasi jika ditempatkan pada waktu yang tepat. Saat anda baru bertemu dengan orang baru, tersenyum sebelum melakukan perkenalan dengan mereka bukanlah hal yang bagus. Jika anda tersenyum saat selesai berkenalan atau saat sedang berjabat tangan, hal itu akan lebih mengesankan bahwa anda sangat senang berkenalan dengan seseorang tersebut.

2. Sentuhan persahabatan
Anda akan dinilai sebagai orang yang hangat, dan bersahabat jika anda memberikan sedikit sentuhan di pundak atau punggung seseorang yang baru anda kenal. Hal tersebut sering dilakukan oleh banyak pejabat tinggi negara dalam suatu pertemuan, khususnya pertemuan antar negara. Meskipun terlihat sepele, namun hal ini bisa menghapus kecanggungan saat berkomunikasi.

3. Tata postur tubuh anda dengan baik
Postur tubuh yang tegap akan mengesankan bahwa anda adalah orang yang ramah dan percaya diri, anda akan memberikan kesan yang baik pada saat pertemuan pertama dengan sikap ini. Sebaliknya postur tubuh membungkuk akan mengesankan bahwa anda adalah orang yang pemurung dan tertutup.

4. Benar-benar menghadap pada orang yang anda ajak bicara
Saat anda berbincang bersama seseorang anda akan terkesan ingin buru-buru pergi jika anda tidak menghadap kepada mereka. Seakan anda sangat tidak fokus pada pembicaraan dan ingin segera mengakhiri pembicaraan tersebut.  Jadi akan lebih berkesan baik di mata orang yang anda ajak bicara, jika anda menghadap ke arah mereka.

5. Kontak mata sangatlah penting
Kontak mata saat anda berbicara dengan seseorang mengesankan bahwa anda fokus pada pembicaraan dan anda adalah orang yang percaya diri.

6. Jangan menunjukkan kegugupan anda
Gerakan tangan seperti mengetuk-ketuk pena, memainkan jari adalah tanda bahwa anda sedang gugup. Jika anda ingin memberikan kesan yang baik, anda harus menghindari gerakan-gerakan tersebut

7. lakukan gerakan tangan saat berbicara
gerakan tangan saat anda berbicara menunjukkan bahwa anda sangat tertarik dengan topik pembicaraan. Tetap jaga tangan anda didepan, dan jangan pernah menaruh tangan anda dibelakang badan.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.