Index Labels

Home » Lainnya» 11 Cara Habiskan Akhir Pekan Untuk Kehidupan Lebih Baik

11 Cara Habiskan Akhir Pekan Untuk Kehidupan Lebih Baik

. . No comments:
Apa yang biasa anda lakukan saat akhir pekan atau weekend?  Setelah sekian hari anda bekerja yang terkadang menguras batas tenaga sampai mengurangi jam tidur. Akhir pekan adalah hari dimana anda menyegarkan kembali diri dan suasana hati. Disamping itu, akhir pekan adalah hari dimana anda bisa melakukan sesuatu yang bahkan tak sempat terpikir karena kesibukan sehari - hari.  tapi bukan berarti anda harus menghabiskan waktu dengan hal-hal yang hanya membuat hidup anda semakin mundur. Untuk itu berikut adalah tips menghabiskan akhir pekan yang dapat memberikan efek kemajuan hidup anda menjadi lebih baik:
11 Cara Habiskan Akhir Pekan Untuk Hidup Lebih Menarik
Menikmati akhir pekan di pantai
1. Tinggalkan sementara teknologi anda
Teknologi seperti ponsel, tv dan lainnya harus anda hindari di akhir pekan, karena hal ini hanya akan menjadikan hari terasa tidak berguna atau sama halnya seperti tidak berakhir pekan, karena anda hanya akan menghabiskan waktu dengan sosial media atau menonton tv. Daripada dmikian itu,  akan lebih baik jika anda membaca novel atau buku.

2. Habiskan waktu di luar ruangan
Setelah sekian waktu anda berada di suatu ruangan kerja, ini adalah saat dimana anda menghirup udara segar, menikamati alam dan pergi ke tempat yang membuat anda lebih dekat dengan alam seperti pergi hiking, berjalan-jalan di taman, atau pergi ke pantai.

3. Menjadikan hari yang ramah lingkungan
Hari libur anda bisa menjadi hari dimana anda lebih berkonsentrasi dan berkontribusi pada kegiatan ramah lingkungan. Anda bisa memulainya dengan memanfaatkan kembali barang-barang bekas, memisahkan sampah-sampah anda,  dan membawa tas dari rumah saat berbelanja agar tidak banyak konsumsi plastik.

4. Jangan terlalu banyak tidur
Weekend bukan berarti anda harus tidur dan bangun saat siang hari. Tidur itu perlu tapi janganberlebihan. Anda bisa beristirahat sebentar selama 10-45 menit disela hari libur anda, karena meskipun sebentar hal ini baik untuk kesehatan anda.

5. Habiskan hari bersama orang penting
Anda bisa melewati libur anda bersama teman atau pasangan. Karena sangat jarang bagi anda yang bekerja fulltime untuk memilki waktu berkualitas bersama teman atau pasangan. Anda bisa mengunjungi teman yang mungkin sudah lama tidak anda temui.

6. Membersihkan rumah atau kamar anda
Akhir pekan adalah hari yang tepat bagi anda untuk membersihkan rumah atau kamar anda, setelah sekian hari anda pulang kerja dan terlalu lelah untuk bersih-bersih, anda juga bisa mendekor ulang kamar untuk membuat semangat baru, dengan memindahkan barang-barang dan menambahkan beberapa interior atau pernak-pernik yang memperindah kamar anda.

7. Pergi berolahraga
Anda bisa berolahraga lari atau hanya jalan-jalan untuk olahraga yang mudah atau anda bisa mengikuti komunitas olahraga seperti freeletik, aerobik, philates dan yang lainnya.

8. Bermeditasi dan beryoga
Untuk membuat anda mejadi orang yang lebih fokus dan tenang anda bisa melakukan meditasi atau melakukan yoga. Untuk yoga anda bisa melakukannya sendiri menggunakan aplkasi smartphone atau anda bisa mengikuti kelas yoga.

9. Perbanyak tertawa
Tertawa adalah obat paling ampuh untuk stres, dengan manfaat kesehatan yang lainnya. anda bisa membiasaka agar hari libur anda terisi dengan tawa. Bisa dengan anda tidak terlalu menganggap serius akan suatu hal dan menertawakannya saja atau ada bisa menggunakan humor dari komik, cerita komedidan lainnya.

10. Lakukan hobi anda 
Anda punya hobi? Menggambar, menulis, membuat origami, memasak, apapun itu anda bisa melakukannya di weekend ini. selain anda bisa menambahka kemampuan hobi, anda bisa memilki hidup yang lebih bahagia dengan melakukan ini setiap akhir pekan.

11. Menanam tumbuhan kesukaan anda
Jika anda penyuka makanan organik atau anda memilki pot atau sebidang tanah yang tidak terpakai, anda bisa menanam tanaman yang anda sukai, bisa dengan sayuran atau bunga yang bisa anda taruh di jendela anda agar anda bisa meghirup udara segar dan bisa membuat setihari anda lebih menyenangkan dengan objek hijau dan menyegarkan di ruangan anda.



Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.