Index Labels

Home » Lainnya» 5 Alasan Orang Suka Pakai Bahasa Inggris, Kamu Yang Mana?

5 Alasan Orang Suka Pakai Bahasa Inggris, Kamu Yang Mana?

. . No comments:
Apakah anda termasuk orang yang sering memakai bahasa inggris? Menyisipkannya dalam percakapan sehari-hari dengan teman anda? Selain itu kita juga sering mendapati nama-nama sebuah tempat makan, mall, tempat dan benda-benda di indonesia, yang asli indonesia tapi pakai bahasa inggris. Tapi apakah anda tahu apa tujuan pemakaian bahasa inggris pada hal-hal tersebut diatas? Mungkin salah satu dari beberapa alasan berikut ini.

5 Alasan Orang Suka Pakai Bahasa Inggris, KamuYang Mana?
Peringatan dalam bahasa Inggris
1. Agar terlihat berkelas
Kelas seseorang seakan naik beberapa tingkat ketika memakai beberapa kosa kata bahasa inggris, karena terkadang anda akan merasa sangat hebat ketika seorang teman menanyakan kata yang anda ucapkan dengan ekspresi tidak tahunya, itu sebuah rasa kemenangan mutlak. Selain itu tempat yang memakai bahasa inggris terdengar sangat tinggi kelasnya, kita akan menduga bahwa harga makanan ditempat tersebut pasti mahal. Dan yang datang pasti orang-orang yang memang suka makanannya atau biar terlihat keren masuk tempat makan keren sambil selfi lalu dibuat foto profil ;D

2. Karena memang harus memakai bahasa inggris
Ada beberapa kata serapan dari bahasa inggris yang tentu tidak ada bahasa indonesianya, seperti humburger, hotdog, slideshow,handphone, wi-fi dan yang lainnya. Karena hal-hal tersebut memang bukan berasal dari indonesia dan kita tidak punya terjemahannya kedalam bahasa indonesia.

3. Agar lebih praktis
Ketika kita berbicara tentang sesuatu yang panjang lebar dan mendapati kata yang jika dibahasa inggriskan akan lebih ringkas, maka ada beberapa diantara kita yang akan memilih bahasa iggris.
Kadang-kadang (sometimes), nggak pernah (never), menurut aku (i think) dan masih banyak yang lainnya yang tentunya anda juga sering menggunakannya.

4. Agar terlihat modern
Ada bahasa inggris yang sering dan bahkan menjadi tren diwaktu-waktu tertentu, seperti kata always ,baby, honey, thanks, gadget, budget, list, last but not least, dan banyak lagi yang lainnya. Yang terkadang kata-kata tersebut kurang esensinya kalau kita pakai bahasa indonesia, seperti ketika anda memanggil pasangan anda dengan sebutan baby, tidak mungkin jika anda menerjemahkannya dan memanggilnya dengan pangilan bayi! Hal itu terdengar lebih ke meledek dari pada menyayangi.

5. Untuk menyamarkan maksut yang jelas dan gamblang
Banyak atau mungkin beberapa diantara kita yang memakai bahasa inggris dalam status media sosial untuk menyampaikan sesuatu yang sulit disampaikan atau menyindir seseorang yang agar lebih jelas tapi disamarkan, kita pakai bahasa inggris. Yang pada akhirnya memang hal itu berhasil, karena terkadang orang yang kita maksutkan akan mencari terjemahannya.

Jadi diantara beberapa alasan diatas kamu termasuk yang mana? Bagaimanapun, kita adalah bangsa indonesia yang seharusnya menghargai bahasa sendiri dari pada mendahulukan bahasa asing. Kita bisa mengusahakan untuk menggunakan bahasa indonesia walaupun terkadang terasa asing ditelinga kita seperti kata gawai untuk menggantikan gadget.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.