Index Labels

Home » Lainnya» Enam Masalah yang Hanya Bisa Dirasakan Oleh Orang Pintar

Enam Masalah yang Hanya Bisa Dirasakan Oleh Orang Pintar

. . 1 comment:
Memiliki kepintaran di atas orang rata - rata seringkali dianggap sebagai suatu anugrah. Karena mereka dengan mudah dapat menguasai banyak hal, bahkan sesuatu yang cukup sulit djangkau oleh orang-orang pada umumnya. Namun dari segi psikologi, orang pintar tidak selalu berhasil dalam beberapa hal. Ada masalah, penderitaaan dan tantangan tertentu yang hanya dihadapi oleh orang dengan intelegensi tinggi. Berikut beberapa diantaranya:

6 Masalah Yang Hanya Bisa Dirasakan Oleh Orang Pintar
Ilustrasi, Wanita pintar
1. Lelucon  yang sulit dimengerti orang 
Hal ini sering terjadi, ketika seorang dengan intelegensi tinggi melontarkan lelucon mereka, teman disekitar mereka tidak mengerti karena masalah perbedaan pengetahuan dan rasa yang ada pada lelucon tersebut. Hingga orang pintar harus menerangkan latar belakang lelucon mereka dan itu sangat tidak lucu dan terkesan membuang waktu bagi orang awam.

2. Sulit untuk memilki teman
Orang pintar terkadang terlalu memilih dalam berteman, mereka memilki kriteria seperti kesamaan ideologi atau kesetaraan tingkat kepintaran. Terkadang mereka menerima seseorang yang menurut mereka adalah orang yang unik dan memilki pandangan hidup yang menarik. Mereka cenderung menarik diri pada teman-teman yang menurut mereka terlalu membuang waktu, hingga terkesan bahwa mereka adalah orang yang penyendiri.

3. Sulit untuk merasa bahagia
Orang pintar selain memiliki emosional yang fluktuatif, mereka juga selalu mengetahui dan memproses sebuah pengetahuan dalam otak mereka dan selalu dipenuhi dengan rasa ingin tahu. Mereka tidak sempat merasa bahagia karena dipenuhi kecemasan-kecemasan.  Hal ini menyebabkan mereka merasa bahwa akan lebih bahagia ketika tidak mengetahui apa-apa.

4. Canggung dalam bresosialisasi
Mereka sering dianggap aneh dlam kalangan sosial disekitar mereka, karena mereka sangat sulit untuk bahkan melakukan bincang-bincang ringan dengan orang sekitar mereka. Pembicaraan mereka serinng tidak bisa dipahami oleh umum dan kecanggungan mereka terlihat saat mereka menggoyangkan kaki mereka atau memainkan tangan mereka.

5. Orang pintar tak selalu sukses
Jalan pikiran orang pintar sama sekali berbeda dengan orang biasanya. Mereka menganggap bahwa kesuksesan itu tidak penting, mereka cenderung tidak terlalu mempersoalkan tentang karir, uang yang banyak, dan hubungan pasangan yang baik. Apa yang mereka kejar adalah sesuatu yang tidak bisa dimengerti oleh orang lainnya. Mereka menjalani  hidup dengan tujuan yang mereka tentukan sendiri dan jauh berbeda dari orang-orang pada umumnya.

6. Sulit menemukan identitas mereka
Orang pintar sering bingung dengan pilihan terhadap identitas mereka. Mereka ingin berteman dengan banyak orang namun mereka tahu betapa membosankannya mereka. Dan ketika mereka bertahan sebagai seorang yang pintar dengan segala kemampuan sosial mereka, mereka merasa ingin menjadi orang normal seperti lainnya. Jadi apakah anda termasuk orang yang merasakan hal-hal tersebut diatas?

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

1 comment:

  1. apa yang mendasari penulisan artikel ini? apakah sudah ada penelitian tentang ini? saya mendapati beberapa poin seperti diatas ada pada saya, tetapi saya tidak merasa pintar. Hanya seperti kebanyakan orang

    ReplyDelete

Jangan membuat komentar spam, ya?.