Index Labels

Home » Kesehatan» 8 Cara Agar Diet Terasa Lebih Mudah dan Menyenangkan

8 Cara Agar Diet Terasa Lebih Mudah dan Menyenangkan

.
Semua orang tahu betapa sulit untuk memegang komitmen dalam menjalani diet. Tidak sedikit dari mereka yang gagal di tengah jalan karena tidak cukup sanggup melewati segala rintangan dan kesulitan yang terjadi selama menjalaninya. Lantas bagaimana agar kita merasa lebih enjoy dan telaten dalam menjalani diet sampai berhasil?. Ada beberapa tips yang bisa anda ikuti agar diet terasa lebih mudah dan menyenangkan, berikut diantaranya:


8 Langkah Buat Dietmu Lebih Mudah Dan Menyenangkan
Menimbang berat badan
1. Jangan mengubah kebiasaan makan, cukup dengan menghitung kandungan kalori dan protein dalam makanan
Jaga pola makan seperti biasanya, namun yang terpenting disini adalah anda harus menghindari beberapa makanan dan minuman yang dapat memicu diet gagal, seperti minuman bersoda dan jenis makanan junkfood. Selain itu, anda juga harus menghindari dan menambahkan beberapa kebiasaan kecil seperti menghindari sarapan sebelum jam 7 pagi, menambahkan aktivitas gerak seperti berjalan selama satu jam disertai dengan sedikit lompatan kecil pada pagi hari.

2. Giat berolahraga tapi jangan sampai berlebihan
Selain mengatur asupan makanan, diet tidak akan berhasil tanpa proses pembakaran kalori. Hal ini bukan berarti anda harus pergi ke pusat kebugaran, olahraga bisa anda lakukan di rumah dengan memanfaatkan berat badan anda sendiri seperti plank, freeletick dan yang lainya. Anda bisa mengakses internet untuk mencari gerakan-gerakan yang mampu membantu anda mengurangi berat badan. Baca disini 6 Manfaat yang Perlu Anda Ketahui Tentang Latihan Plank.

3. Lupakan tentang hasil akhir, anda hanya perlu untuk tetap fit
Terkadang banyak yang mengalami kegagalan diet karena terlalu berharap dan menuntut pada hasil sehingga tidak dapat berkonsentrasi pada proses yang sedang dijalani. Untuk itu, anda hanya perlu menjaga diri anda tetap fit dengan asupan makanan yang baik dan olahraga setiap anda sempat. Hingga anda tidak menyadari dengan apa yang terjadi pada tubuh setelah beberapa waktu dan menemukan bahwa berat badan anda telan turun sesuai yang diharapkan.

4. Perhatikan kesehatan usus anda
Di dalam usus kita terdapat bakteri yang baik untuk pencernaan namun jka tidak dijaga keseimbangannya, maka akan berakibat pada kesehatan. Selain menjaga asupan makanan, anda juga harus menjaga usus agar diet anda berjalan lebh efektif dengan pencernaan yang lancar. Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan dengan kandungan probiotik.

5. Terus bergerak
Selain olahraga anda bisa memaksimalkan diet anda dengan  menjaga tubuh anda untuk tetap bergerak. Anda bisa melakukannya dengan memilih jalan kaki untuk pergi ke temptat yang jaraknya dekat, memilih tangga daripada lift, `mengambil rute lebih jauh untuk pergike suatu tempat dengan jalan kaki.

6. Minum air sebelum makan
Anda bisa meminum beberapa gelas air 20-30 menit sebelum anda makan dan mengemil. Namun jika anda memang suka mengemil, lebih baik anda mengganti snack junkfood anda dengan salad buah-buahan dan sayur. Anda tidak harus menghilangkan kebiasaan ngemil, hanya saja menggantinya dengan snak yang sehat.

7. Buang jauh-jauh junkfood yang anda simpan
Jika anda masih punya simpanan mi instant, kripik kentang dan snak camilan yang lainnya, sebaiknya anda mulai mengeuarkannya dari rumah dan membuangnya jauh-jauh. Karena hal demikian dapat mengganggu konsentrasi anda selama diet.

8. Cari makanan sehat yang penyajiannya cepat
Terkadang menjadi sehat sangat merepotkan karena harus memasak makanan yang bahkan tidak biasanya dikonsumsi orang-orang, namun anda bisa mencari banyak resep makanan sehat yang cara memasaknya cukup mudah dan cepat. Anda hanya perlu membuat program kesehatan anda menjadi mudah dan menyenangkan. Selamat mencoba!

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga