Index Labels

Home » Kesehatan» Benarkah Penggemar Kopi Pahit Adalah Psikopat?

Benarkah Penggemar Kopi Pahit Adalah Psikopat?

. . 1 comment:
Saat anda nongkrong bersama teman - teman anda di sebuah kedai kopi , pernahkah anda memperhatikan jenis kopi yang mereka pesan? Mungkin mulai sekarang anda harus lebih memperhatikan jenis kopi yang sering di pesan oleh orang-orang di sekitar anda. Pasalnya jika mereka adalah penggemar kopi pahit (dark coffee), maka anda harus lebih  berhati-hati dengannya. Hal ini bukan tanpa alasan, menurut penelitian terbaru yang dilakukan di Australia oleh University of Innsbruck seperti dirilis oleh The Huffington Post,  disebutkan bahwa ada keterkaitan antara penyuka kopi hitam dengan kemungkinan akan mental psikopat pada kepribadian seseorang. Namun dalam penelitian yang lebih lanjut lagi, ada juga ketidak keterkaitan antara keduanya. Jadi anda tidak harus langsung menghakimi seseorang tanpa melihat kesehariannya. Atau anda justru malah sering menambahkan banyak gula dan susu pada kopi setelah mengetahui informasi ini.

Kopi pahit
Kopi pahit 

Penelitian adalah tentang rasa pahit, bukan hanya kopi

Dari hasil penelitian tersebut berhasil diperoleh kesimpulan bahwa kemungkinan besar mental psikopat tidak hanya terdapat pada penyuka kopi hitam, namun juga pada mereka penyuka makanan pahit seperti  misalnya teh pahit, lobak, seledri, dan beberapa makanan pahit lainnya. Penelitian ini juga memiliki kelemahan, karena definisi pahit menurut para peneliti sendiri, melainkan bukan dari para responden. Penelitian ini dilakukan dengan mengikutsertakan 953 orang, diantara mereka kemudian ditanyai satu persatu mengenai makanan yang mereka sukai dan seberapa banyak mereka menyukai makanan manis, asin, pahit dan asam. Lalu mereka melakukan tes kepribadian dengan mengaitkan hasil tes makanan kesukaan.

Bagi anda penyuka kopi pahit bukan berarti anda adalah seorang psikopat, karena penelitian tersebut hanya tentang adanya kemungkinan besar, sisanya adalah tentang bagaimana anda (penyuka kopi pahit) bersikap dalam kehidupan sehari - hari. Kopi pahit juga bukan berarti hal yang harus anda anggap tidak baik, karena banyak manfaat kesehatan yang anda dapat dari kopi, terlebih jika anda tidak menambahkan banyak kalori di dalamnya.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

1 comment:

  1. Oh jadi seperti itu yah... Maturtenkyu...

    ReplyDelete

Jangan membuat komentar spam, ya?.