Index Labels

Home » Lainnya» Sains» Empat Alasan Orang Penyendiri Lebih Berpotensi Menjadi Sukses

Empat Alasan Orang Penyendiri Lebih Berpotensi Menjadi Sukses

. . No comments:
Kesuksesan adalah sebuah tujuan yang pasti diinginkan oleh semua orang. Namun untuk mencapai semua itu, banyak pula tantangan yang harus dilewati melebihi orang - orang pada umumnya. Tetap berusaha ketika semua orang sedang terlelap tidur, melakukan sesuatu yang tidak dilakukan oleh orang-orang biasa, menjadi orang dengan hubungan sosial yang intensif dan lain-lain. Namun tahukah anda, sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan akhir-akhir ini, menunjukkan bahwa orang yang menikmati waktu sendirian lebih berkemungkinan untuk menjadi sukses. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? berikut empat alasan utamanya;

seseorang penyendiri lebih berkemungkinan untuk sukses
Bekerja seorang diri

1. Dapat mengambil keputusan dengan tepat
Orang yang lebih suka menghabiskan waktu sendirian cenderung berhati-hati dalam mengambil keputusan, mereka tidak semena-mena mengikuti kata hati. Menurut Dr. Maryam Jahdi, seorang dokter di Ohio State University, “behavior is guided more by consequences and less by rewards.”. Dalam mengambil keputusan mereka lebih mempertimbangkan konsekuensi yang akan mereka dapat dari pada besarnya imbalan.

2. Tidak membutuhkan persetujuan seseorang
Ketika anda menikmati waktu sendiri anda, anda tidak perlu menggentungkan keputusan tindakan anda pada persetujuan seseorang terlebih dahulu. Anda bebas memutuskan suatu hal yang ingin anda lakukan. Menurut  Jonathan Pipi, seorang psikolog di Wellesley College: “Some people simply have a low need for affiliation. Those who choose the living room over the ballroom may have inherited their temperament.”. Mereka cenderung tidak terlalu membutuhkan hubungan afiliasi. Mereka memilki kepercayaan lebih pada diri mereka sendiri akan suatu keputusan dalm pekerjaan, mereka adalah teman terbaik diri mereka sendiri. Mereka akan lebih fokus dengan keputusan yang mereka buat sendiri dengan standar  mereka sendiri.

3. Mengelola uang dengan lebih bijaksana
Orang ang lebih mementingkan konsekuensi daripada imbalan memilki kontrol keuangan yang baik yang juga berhubungan dengan pikiran mereka akan konsekuensi keuangan mereka sendiri. Dan hal ini juga sangat membantu seseorang dalam meraih kesuksesan mereka.

4. Kesendirian membuat anda lebih produktif
Bekerja dengan banyak orang memang kadang menyenagkan dan menghibur, tapi terkadang hal tersebut menurunkan kinerja kerja anda, hal tersebut akan membuat pekerjaan anda terganggu dan lama. Saat anda sendiri anda akan memilikiwaktu penuh untuk bekerja dan menyelesaikannya dengan cepat.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.