Index Labels

Home » Kesehatan» Cara Membuat Ramuan Alami Untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

Cara Membuat Ramuan Alami Untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

. . No comments:
Dalam kehidupan sehari - hari, ada tipe orang yang gampang sekali sakit dan ada juga orang – orang yang jarang atau bahkan  hampir tidak pernah sakit. Semua itu tergantung pada sistem kekebalan tubuh masing – masing individu yang berbeda. Jika anda menjalani pola hidup sehat, mengonsumsi makanan sehat yang  kaya akan vitamin dan mineral, serta berolahraga secara teratur, maka anda akan memiliki kehidupan sosial dan keluarga yang sehat pula. Hal ini dikarenakan anda memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat sehingga tidak mudah sakit.
Ramuan khusus untuk meningkatkan imunitas
Ramuan alami untuk meningkatkan imunitas
Stress, merokok, pola makan yang tidak sehat, kurang aktif, dan kebiasaan buruk lainnya dapat mengganggu kestabilan sistem kekebalan tubuh seseorang. Terlebih ketika cuaca tidak stabil seperti sekarang ini, orang menjadi rentan dan mudah terserang berbagai penyakit seperti pilek, demam dan infeksi virus lainnya. Oleh karena itu, sangat penting menjaga kesehatan agar tetap bersemangat dalam menjalankan segala aktifitas.

Agar sistem kekebalan tubuh kita semakin kuat, bahkan hingga berkali – kali lipat, anda bisa mengonsumsi ramuan menakjubkan ini setiap hari. Cukup satu sendok makan, kesehatan tubuh anda akan tetap terjaga sepanjang hari dan tidak mudah sakit. Adapaun bahan – bahan yang diperlukan antara lain:

- 1 akar jahe segar
- 3 buah jeruk lemon atau jeruk nipis
- 500 g madu alami

Cara pembuatannya:
Pertama - tama buah lemon yang sudah dicuci bersih kemudian dipotong – potong menjadi irisan kecil. Setelah itu, kupas jahe dan parut hingga menjadi halus. Jika perlu, blender campuran lemon dan jahe sampai lembut. Tahap terakhir, Tambahkan madu dan aduk – aduk hingga menyatu dan merata.

Ramuan ini bisa anda simpan dalam botol kaca yang bisa ditutup rapat. Tidak perlu dimasak atau dipanaskan karena madu sudah memiliki kandungan bahan yang bertindak sebagai pengawet secara alami. Untuk mengonsumsinya agar lebih nikmat, anda bisa mencampurkannya dalam teh, roti atau hanya cukup meminumnya saja satu sendok makan rutin setiap hari. Simpan di tempat yang sejuk seperti lemari pendingin agar tetap terjaga keawetannya.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.