Index Labels

Home » Lainnya» Cara Membuat Wanita Nyaman Saat Sedang Menstruasi

Cara Membuat Wanita Nyaman Saat Sedang Menstruasi

. . No comments:
Kaum pria biasanya kurang peka saat berhadapan dengan wanita yang sedang memiliki tamu bulanan (menstruasi). Sedangkan, disaat – saat seperti ini, mereka seringkali bersikap lebih agresif atau tidak seperti biasanya. Perubahan suasana hati secara tiba - tiba tersebut dipengaruhi kondisi fisik mereka yang sedang menahan rasa sakit dan perasaan tidak nyaman akibat menstruasi. Sehingga sudah sepatutnya bagi kita, terutama kaum pria agar bisa lebih memahami dan mengerti kondisi yang sedang mereka alami. Berikut enam hal yang harus anda lakukan untuk membuat wanita merasa nyaman saat sedang menstruasi:

Wanita sedang datang bulan
Ilustrasi, wanita sedang datang bulan
1. Cobalah untuk lebih memahami perasaannya kali ini
Memahami perasaan seorang wanita pada masa – masa ini sangatlah penting. Kita bisa mengetahui dari perilakunya yang berubah drastis tidak seperti biasanya dan cenderung menjadi lebih tempramental. Perubahan suasana hati ini terutama terjadi pada hari – hari pertama menstruasi, wanita seringkali merasakan nyeri perut sehingga cukup mengganggu dalam setiap aktifitasnya. Pada beberapa wanita bahkan sampai mengalami pusing – pusing, mual, kecemasan sampai perubahan nafsu makan.

2. Ingatkan tentang semua kebaikan – kebaikannya (pujilah Dia)
Pujian yang menyenangkan akan berpengaruh besar terhadap perasaan seorang wanita. Katakanlah sesuatu hal yang membuatnya merasa cantik, pintar dan lebih dihargai. Hal ini akan memungkinkan dirinya untuk merasa lebih percaya diri dan sedikit meluruskan perubahan suasana hati.

3. Bantu dia di rumah
Saat sedang melewati masa periode bulanannya, wanita lebih banyak memerlukan waktu istirahat karena efek dari menstruasi tersebut ia menjadi lebih mudah lelah dan tertekan akibat stress. Membantu pekerjaan di rumah akan meringankan beban kekhawatirannya sehari - hari dan memberinya kesempatan memiliki cukup waktu untuk istirahat.

4. Tentramkan hatinya
Pijatan kecil atau pelukan hangat dari seorang suami dapat membuat wanita merasa nyaman dan lebih baik.

5. Buat dia merasa lebih dicintai dan dihargai
Beritahu bahwa anda sangat bangga memiliki dirinya. Ceritakan hal positif yang membuat anda kagum padanya. Jika dia sedang bekerja atau jauh dari anda, hubungilah lewat telepon atau hanya sekedar mengirim email untuk menyampaikan pujian yang membuatnya merasa semakin cantik dan dihargai.

6. Selalu tunjukkan sikap yang ramah dalam hal apapun
Jangan menunjukkan sikap – sikap tertentu yang membuatnya merasa aneh atau dibeda – bedakan. Karena hal tersebut akan membuatnya berpikir seolah – olah anda tidak peduli dengan kondisi dirinya. Bersikap ramah dapat membantu wanita melewati masa periodenya dengan lebih mudah. Jika dia meminta sesuatu hal yang wajar dari anda, maka turutilah permintaanya dengan sepenuh hati.


Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.