Index Labels

Home » Lainnya» 20 Cara Sederhana Buat Hidup Lebih Menarik di Tahun 2016

20 Cara Sederhana Buat Hidup Lebih Menarik di Tahun 2016

. . No comments:
Di tahun yang baru ini, pastinya kita juga harus membangun semangat yang baru pula. Setelah selama beberapa hari menikmati libur panjang akhir tahun, pikiran akan lebih fresh dan tentunya meningkatkan kinerja menjadi lebih baik. Namun sudahkah anda memiliki perubahan cara hidup di tahun 2016 ini? Perubahan yang membuat hidup menjadi lebih menarik dan berkualitas. Untuk mewujudkan itu, anda tidak perlu meniru - niru atau bahkan berusaha menjadi orang lain. Lakukan hal sederhana berikut ini untuk membuat hidup menjadi lebih menarik, lebih bermakna, lebih berkualitasi, dan lebih produktif serta efektif dalam bekerja:

20 Cara Untuk Membuat Hidup Lebih Menarik Dan Berkwalitas
Ilustrasi, Hidup yang mengagumkan

1. Tetapkan goals anda
Anda harus memilki tujuan untuk diwujudkan dalam waktu dekat ini. anda bisa memulainya dengan hal-hal yang mudah, anda juga bisa menggunakan daftar resolusi anda untuk menjadi goal anda.

2. Buat daftar kecil harian anda
Jika anda biasanya membuat to do list dengan banyak daftar dalam sehari, cobalah untuk menulis hanya 3-4 hal yang memang sangat penting. Hal ini akan membuat anda lebih fokus dan benar-benar menyelesaikan daftar anda.

3. Mencoba mendengar dahulu sebelum anda bicara
Hal ini terkadang sulit bagi orang-orang tertentu, mereka adalah jenis orang yang lebih mementingkan untuk mengajukan pendapat mereka sebelum apapun. Anda bisa menjadi orang yang lebih berkwalitas sekaligus membuat kata-kata anda lebih efisien. Alasannya adalah karena  memiliki dua telinga dan satu mulut.

4. Buat tantangan sebagai peluang
Hal ini adalah hal yang sering dilakukan oleh seorang inovator, membuat sesuatu yang awalnya bahkan sangat menyulitkan mengubahnya dengan sebuah inivasi yang memudahkan.

5. Mencintai lebih banyak
Anda bisa menjadi orang yang lebih baik dengan mencintai lebih banyak orang yang berarti bagi anda. Orang-orang yang membantu dan mendampingi anda sejauh ini. Cintai sahabat-sahabat anda, cintai keluarga anda, dan cintai pasangan anda.

6. Merelakan masa lalu anda
Banyak hal terjadi di masa lalu anda, hal baik dan hal buruk. Semua itu mempengaruhi anda, tapi cukup dengan hal ang baik saja, anda harus melupakan hal buruk di masa lalu anda dan menjalani masa sekarang dengan lebih baik.

7. Cintai diri sendiri terlebih dahulu
Sebelum anda jatuh cinta dengan seseorang, cobalah untuk memperhatkan diri anda terlebih dahulu, memperbaiki kelemahan dan kekurangan anda. Ketika telah yaman dengan diri anda maka akan lebih mudah mencintai seseorang.

8. Jangan membandingkan diri dengan orang lain
Membandingkan diri anda dengan orang lainhanya akan menguras waktu anda. bukannya menjadi diri anda yang lebih baik, anda akan terlalu fokus pada orang lain dan mengabaikan perkembangan diri anda sendiri.

9. Perbanyak pengalaman berharga
Pengalaman berharga tidak selalu yang luar biasa, anda bisa mendapatkannya dengan makan malam dengan perbincangan hangat bersama ibu, berbincang hingga larut malam bersanma sahabat di depan api uggun. Hal-hal kecil yangberharga dan bisa anda ingat selamanya.

10. Jangan terlalu terikat dengan barang-barang
Jika anda telah memenuhi kebutuhan dasar anda seperti makanan, kesehatan, tempat tinggal dan kebutuhan dasar lainnya, jangan terlalu terikat dengan barang-barang lain setelahnya. Hal ini akan membuat anda sangat ketergantungan dan menghambat perkembangan anda untuk menjadi manusia yang lebih baik

11. Sederhana itu baik
Memilki mobil mewah dengan tagihan yang harus anda bayar tiap bulan, barang-barang yang berkwalitas tinggi, beberap situs langganan anda berbelanja. Hidup sederhana itu lebih mudah dan menyenangkan.

12. Tersenyum lebih banyak pada orang-orang
Hal ini akan membuat anda lebih bahagia, mengurangi resiko stres, meningkatkan kekebalan tubuh dan membuat and lebih dipercaya.

13. Bertindak sesuai yang anda pikirkan
Jika anda senang anda tersenyum dan jika anda sedih anda juga murung, akan lebih baik jika anda benar-benar mempresentasika pikiran anda. anda akan menjadi diri anda yang sebenarnya.

14. Ambil nafas yang dalam
Anda akan menjadi orang yang lebih fokus dan tenang dengan melakukan hal kecil ini.

15. Katakan sesuatu yang mengagumkan pada diri anda setiap hari
Anda akan sangat terbantu dengan kata-kata anda sendiri, membuat anda lebih termotivasi dan membantu anda meskipun dalam situasi yang terburuk sekalipun.

16. Berhenti meminum kafein
Ada banyak cara untukm embuat anda lebih fokus daripada meminum kopi atau teh. Anda bisa melakukan oalh tubuh, meditasi dan meminum banyak air untuk enggantikannya.

17. Mempelajari hal baru setiap hari
Anda bisa mempelajari hal baru mulai dari gaya hidup yang baik, satu dua kata bahasa asing setiap hari, atau apapun yang menurut anda menarik. Anda akan menambah keahlian anda disetiap hari

18. Menghafal nama-nama orang yang anda kenal
Anda pasti bertemu dengan banyak orang setiap harinya,penelitian membuktikan bahwa jika anda memanggil mereka dengan nama mereka, mereka akan merasa dihargai, merasa dibutuhkan dan itu akan membuat anda menjadi orang yang menyenangkan

19. Dengarkan tubuh anda
Anda harus belajar memahami tanda-tanda pada tubuh anda, jika anda lelah sebaiknya anda berbaring sejenak, jika anda stres anda butuh istirahat. Jangan memaksakan diri anda saat tubuh anda tidak menginginkannya. Hal ini akan membuat anda lebih sehat dan memilki hidup yang menyenangkan.

20. Membaca buku sebelum tidur
Jangan membiasakan untuk membiarkan layar dari handphone atau komputer mengantarkan tidur anda, karena itu sangat tidak menyehatkan. Anda bisa membiasakan untuk membaca buku baik itu novel atau buku yang  membahas tentang sesuatu, hal ini akan membuat anda memilki tidur yang nyaman dan memilki pengetahuan baru.

Advertisement:

Advertisement:

Komentar Anda masuk "Moderasi Admin" sebelum ditampilkan...