Index Labels

Home » Kesehatan» Enam Alasan Kesehatan Kenapa Anda Perlu Menjadi Vegetarian

Enam Alasan Kesehatan Kenapa Anda Perlu Menjadi Vegetarian

. . No comments:
Gaya hidup vegetarian kini bukan lagi hal yang baru, banyak manfaat mulai dari kesehatan tubuh hingga kecantikan bisa didapatkan dari gaya hidup yang satu ini. Vegetarian biasanya adalah mereka para pelaku diet sehat, pelaku yoga, dan orang pada umumnya yang ingin menjaga kesehatan. Lalu apakah anda merupakan seorang vegetarian atau sedang melatih diri untuk menjadi vegetaria? Mungkin terasa tidak menyenangkan karena anda harus meninggalkan makanan kesukaan anda seperti makanan yang berbahan daging. Anda harus membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan sehari - hari hanya dengan sayur-sayuran, buah, dan biji-bijian. Tapi bukan berarti anda harus menderita menjadi seorang vegetarian. Justru anda merasa sangat puas dengan manfaat yang bisa didapatkan.

Wanita vegetarian
Wanita vegetarian
1. Menghindarkan anda dari banyak resiko penyakit
Ketika anda mulai memutuskan untuk berhenti mengonsumsi bahan makanan hewani, anda akan menghilangkan kemungkinan terjangkit beberapa penyakit seperti kolesterol, jantung, osteoporosis, diabetes, tekanan darah tinggi dan banyak lagi yang lainnya. Hal ini dikarenakan, anda hanya mengosumsi makanan yang bernutrisi bagi tubuh anda dan benar-benar menghilangkan daftar makanan sumber penyakit.

2. Mengurangi bau badan
Makanan yang dikonsumsi seseorang juga mempengaruhi bau keringat yang mereka keluarkan, orang yang mengonsumsi daging lebih cenderung memilki bau badan yang menyengat.

3. Menjaga bentuk tubuh
Bentuk tubuh anda akan tetap terjaga jika anda mengonsumsi makanan yang terjaga nutrisinya, tidak banyak mengandung lemak dan tentunya tinggi protein, hal ini juga yang akan anda dapatkan ketika menjadi vegetarian. Banyak yang bertanya bagaimana seorang mendapatkan asupan protein mereka, tentu saja dari tempe, tahu, olahan kedelai, kedelaia dan kacang-kacangan yang tentunya rendah lemak.

4. Ikut menjaga lingkungan
selain pelaku yoga yang identik dengan gaya hidup vegetarian, ada fakta bahwa beberapa pecinta aliran Reggae juga melakukan gaya hidup vegetarian, hal ini karena mereka ingin ikut menjaga lingkungan dengan memakan sesuatu yang didapatkan tidak dengan menyakiti makhluk lainnya, terlalu idealis mungkin. Selain itu jika anda adalah seorang vegetarian, tumbuhan yang anda konsumsi membutuhkan sumber daya yang lebih sedikit dari pada sumber daya yang dibutuhkan untuk merawat hewan.

5. Meningkatkan psikis anda
Ketika anda menjadi vegan, anda akan memilki tubuh yang lebih fit, daya tahan tubuh yang menguat, berkemungkinan untuk hidup lebih panjang dan mengurangi gejala PMS bagi wanita. Masih banyak benefit lain yang bisa di dapatkan melalui gaya hidup vegetarian. Bagaimanapun anda akan merasa lebih nyaman dan tidak ada rasa bersalah ketika anda memilih menjadi vegetarian.


Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.