Index Labels

Home » Lainnya» Unik» Delapan Cara Unik Menghemat Pengeluaran Bulanan Anda

Delapan Cara Unik Menghemat Pengeluaran Bulanan Anda

. . No comments:
Banyak hal yang membuat kita menjadi sangat boros bahkan tanpa kita sadari. Di lain sisi, banyak pula usaha yang kita lakukan untuk membuat pengeluaran agar lebih efektif tapi pada akhirnya menghilang begitu saja karena terkadang terlalu sulit untuk melakukannya. Tidak semua orang bisa mencatat setiap hari pengeluaran mereka pada buku, mengkaji ulang apa yang tidak perlu dan menghilangkannya dalam daftar keperluan belanja. Untuk menyiasati problematik keuangan tersebut, berikut ini ada beberapa cara unik namun efektif yang bisa anda lakukan guna menghemat pengeluaran bulanan;

8 cara mudah menghemat uang


1. Simpan uang dengan nominal yang sama
Jika anda ingin menghemat pengeluaran, setidaknya anda harus menabung. Dan hal mudah namun sangat bermanfaat yang bisa anda lakukan adalah dengan menyisihkan setiap jenis nminal tertentu utuk anda simapan, anda bisa memilih nominal sesuai kemampuan finansial anda. Jika anda memilih nominal Rp. 5000, pastikan anda menyimpan beberapa uang dengan nominal tersebut pada tabungan/ celengan anda

2. Buat dua rekening di bank
Buatlah dua rekening bank, akan lebih baik jika berada di bank yang berbeda. Satu rekening anda adalah untuk anda gunakan, dan satu rekening lagi adalah utuk tabungan anda. Anda harus melupakan nomer PIN dari rekening yang anda gunakan untuk menabung, jadi anda tidak dapat mengambilnya atau mentransfernya, yang bisa anda lakukan hanyalah memasukkan uang kedalamnya.

3. Cari celengan lucu
Carilah celengan lucu yang membuat anda selalu ingin mengisinya dengan uang, anda bisa memilih celengan sesuai kesukaan anda.

8 cara mudah menghemat uang
Celengan lucu

4. Usahakan pakai uang tunai
Anda harus mengusahakan untuk selalu memakai uang tunai, hal ini adalah untuk mengurangi penggunaan kartu kredit yang membuat tagihan anda berkemungkinan untuk membengkak dan memberatkan finansial anda.

5. Sembunyikan kartu kredit anda
Mungkin hal ini sulit, tapi dengan berbelanja menggunakan kartu kredit membuat pengeluaran anda menjadi tidak terkendali. Sedangkan jika anda memakai uang tunai anda, anda akan menyesuaikan belanja dengan jumlah uang yang anda bawa. Hal ini tentunya sangat membantu dalam penghematan pengeluaran anda.

6. Isi celengan anda secara rutin
Anda bisa mengisi celengan anda setiap minggu dimulai dengan nominal yang besar ke nominal yang kecil atau sebaliknya. Anda bisa melakukannya dengan siklus bulanan atau tahunan. Sebagai contoh anda menyimpan uang Rp.70.000 di minggu pertama, Rp.50.000 di minggu kedua, Rp.30.000 lalu Rp.10.000 di minggu terakhir.

7. Tarik uang tunai di bank setiap satu minggu
Hal ini membuat anda bisa menghitung seberapa banyak pengeluaran anda. Anda menarik uang per minggu dan menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari.

8. Uji coba keuangan sebelum memulai gaya hidup mahal
Apakah anda berkeinginan untuk tinggal di apartemen atau membeli  mobil dengan cicilan tiap bulan dengan nominal tertentu, sebelum anda melakukannya sebaiknya anda menguji coba terlebih dahulu kemampuan finansial anda. Terlebih dahulu anda harus menyisihkan jumlah uang yang sama dengan yang akan anda bayar ketika anda mulai membeli mobil. Jika keuangan anda baik=baik saja dalam beberapa bulan, maka an
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.