Index Labels

Home » Lainnya» Cara Baru Mengetahui Karakter Orang Lewat Status Facebook

Cara Baru Mengetahui Karakter Orang Lewat Status Facebook

.
Dewasa ini, pengguna media sosial Facebook sudah menyakup berbagai kalangan usia, meski sebenarnya lebih banyak didominasi oleh kaum muda mudi antara usia 17 - 26 tahun. Seiring perkembangan masyarakat, Facebook kini tidak hanya berfungsi sebagai media berbagi kabar dengan teman atau kerabat saja, tapi sudah banyak orang yang memanfaatkannya sebagai media promosi atau berdagang. Namun yang cukup menarik disini adalah para penggunanya itu sendiri, banyak orang dari berbagai macam karakter dan golongan ada di Facebook. Bahkan ada beberapa orang (mungkin termasuk teman anda juga) yang terlalu berlebihan mengekspresikan diri hingga nama akunnya juga ikut terkesan aneh seperti misalnya ‘Andi Ingincelalubersamamu’, haruskah sedemikian itu kita memiliki nama?. Selain itu, dari status - status yang dibuat pengguna di Facebook, kita juga bisa mengetahui dengan tepat karakter mereka sesungguhnya. Mungkin sudah banyak penulis lain yang membahas perihal ini, namun disini saya menyajikannya dengan cara lain, lebih unik, fresh dari penelitian terbaru dan tepat sasaran.

Baca juga:  Ternyata Begini, Cara Orang Menilai Anda Dari Foto Profil

Berikut hasil penelitian dari Brunel University London tentang beberapa karakter seseorang berdasarkan status yang sering mereka update. Dimuat di Daily Mail, penelitian ini dilakukan dengan melakukan survey ke 555 pengguna facebook.
Inilah Cara Lihat Karakter Orang Lewat Status Facebook
Halaman masuk situs webaite Facebook
1. Jenis orang narsis
Para pemilik akun yang narsis biasanya mengupdate status mereka dengan hal-hal seperti prestasi mereka, diet, dan olahraga yang sedang mereka jalani. Mereka adalah para pencari perhatian dan pengakuan dengan banyaknya ‘like’ yang mereka terima. Umumnya status yang memuat tentang pencapaian mereka atas suatu prestasi mendapatkan labih banyak ‘like’.

2. Jenis orang terbuka, ingin tahu dan kreatif
Jenis orang ini biasanya memilki status yang berisi tentang ideologi politik, mereka mengungkapkan apa yang mereka percayai dalam ranah politik. Selain itu mereka juga sering menulis status tentang hasil penelitian tertentu, karena mereka memang suka mencari informasi dan membagikannya. Ciri lainnya adalah mereka suka dengan topik intelektual dan jarang menulis tentang hal-hal yang pribadi.

3. Jenis orang yang berhati-hati
Orang-orang ini sangat berhati-hati dalam menuliskan status aku medsos mereka. Mereka memikirkan tentang bagaimana orang akan membaca status mereka. Kebanyakan isi status mereka adalah tentang anak mereka, dan orang-orang yang mereka cintai, sangat jarang bagi mereka untuk menulis status yang berhubungan dengan diri mereka sendiri.

4. Jenis orang dengan tingkat percaya diri yang rendah
Jenis orang ini biasanya selalu mengupdate status tentang seseorang yang mereka cintai dan membuat tulisan bahwa hubungan mereka baik-baik saja. Hal ini untuk menyembunyikan rasa tidak aman mereka. Namun status semacam itu malah membuat para pembaca merasa tidak nyaman, mendapatkan sedikit ‘like’ dan pengguna tampak tidak menyenangkan.

Dan itulah hasil penelitian tentang karakter seseorang dilihat dari status yang mereka buat. Termasuk dalam kategaori yang manakah anda. Terlepas dari semua hasil penelitian tersebut, status media sosial adalah sarana bagi kita untuk menyampaikan apa yang ada dalam pikiran kita dan dengan tujuan yang berbeda pada setiap orang.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga