Index Labels

Home » Lainnya» Tujuh Novel Terbaik yang Mampu Menguras Emosi Pembacanya

Tujuh Novel Terbaik yang Mampu Menguras Emosi Pembacanya

.
Peribahasa mengatakan bahwa buku adalah jendela dunia, buku membuka sebuah pengetahuan baru bagi para pembacanya. Setiap orang punya buku favorit mereka, yang paling umum diantaranya adalah novel. Novel termasuk buku yang dapat dijangkau oleh semua kalangan, dikarenakan penggunaan bahasa yang mudah dimengerti. Banyak novel-novel terkenal di dunia memilki cerita yang menarik dan mampu melarutkan para pembacanya dalam emosi yang diciptakan oleh penulis. Bagi Anda pecinta novel tentang kisah kehidupan, berikut tujuh novel pilihan yang sebaiknya anda baca karena maksud yang terkandung di dalamnya sangat menyentuh dan mampu menguras emosi para pembacanya:
Wanita menangis terharu membaca buku (Foto: Wisegeek)
1. THE KITE RUNNER oleh Khaled Hosseini
Anda akan benar-benar dibuat menangis dengan membaca novel yang satu ini. Cerita yang disajikan sangat menyentuh hati dan menguras emosi anda. Dengan setting cerita yang diambil di Afganistan pada masa konflik, dan para tokohnya Amir dan Hassan yang berteman diantara perbedaan suku dan strata sosial. Anda akan menemukan perjuangan para tokoh dalam mengarungi hidup, cinta, persahabatan, mimpi dan rahasia keluarga diantara segala kekacauan yang ada.

2. ANNE OF GREEN GABLES oleh L.M Montgomery
Bercerita tentang Anne Shirley, seorang gadis kecil berambut merah yatim piatu yang diadopsi oleh dua bersaudara Matthew dan Marilla Chutbert yang sebenarnya ingin mengadopsi anak laki-laki. Cerita dari novel ini akan sangat mengharukan anda, dengan kebaiakan hati Anne pada setiap orang disekelilingnya dan kekuatan imajinasinya.

3. TO KILL A MOCKINGBIRD oleh Harper Lee
Diterbitkan pada tahun 1960, namun novel ini tetap mempunyai para pembaca hingga sekarang. Cerita yang kuat tentang Scout Finch yang berusia 6 tahun dan krisis yang menimpa kampung halamannya Alabama setelah ada tuduhan bahwa Thom Robinson, seorang pria keturunan Afrika-Amerika telah memperkosa gadis muda kulit putih. Novel ini memuat isu-isu sosial tentang kelas sosial, ras dan politik seks yang terjadi di Amerika.

4. PRIDE AND PREJUDICE oleh Jne Austen
Novel Sastra Inggris ini berlatar cerita di abad 19 di Inggris dengan keadaan masyrakatnya waktu itu. Tentang politik peran dan kelas dalam masyarakat serta budaya pasar perkawinan, dengan tokohnya Elizabeth Bennet dan Mr Darcy. Novel ini mengajarkan kita untuk menerima dan mecintai seseorang dengan kelebihan, kekurangan, bahkan kenyataan bahwa dia bukanlah siapa-siapa.

5. LITTLE WOMAN oleh Louisa May Alcott
Bercerita tentang keluatga Amerika pada abad ke-19 yang hangat dan nyaman. Dengan empat gadis yang memilki karakter yang berbeda, Jo Si Pemarah, Meg Si Sombong, Amy Si Nakal dan Beth Si Pemalu. Para gadis yang harus menghadapi realitas kemiskinan, derita, penyakit dan kematian diantara perang saudara serta bagaimana mereka bermimpi, memilki cinta dan tertawa diantara keluarga sederhana mereka.

6. THE LION, THE WITCH AND THE WARDROBE oleh C.S Lewis
Novel ini adalah cerita yang diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama, The Crhonicles Of Narnia. Bercerita tentang empat bersaudara Peter, Susan, Edmund dan Lucy yang menemukan dunia ajaib diantara perabotan tua. Mereka bertemu dengan makhluk ajaib, binatang yang berbicara dan Penyihir Putih. Cerita ini mengantarkan anda pada dunia imajinasi yang membuka sebuah harapan diantara para anak korban perang Inggris.

7. THE BELL JAR oleh Sylvia Plath
Bercerita tentang Esther Greenwood yang bertalenta dan bekerja pada majalah terkenal New York. Dia terbuai dengan kehidupan glamor kota New York dan mendapati bahwa kenyatan yang menakutkan. Cerita ini berdasarkan pada kisah hidup sang penulis, tentang depresi, psikis seorang manusia dan kesakitan mental.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga