Index Labels

Home » Lainnya» Online Freelance, Kerja Santai Bisa Sambil Jalan-jalan

Online Freelance, Kerja Santai Bisa Sambil Jalan-jalan

. . 1 comment:
Banyak orang memilki cita-cita untuk mengelilingi dunia, berpetualang tanpa batas, melintasi benua, mendaki gunung, atau bahkan bertemu dengan suku primitif di suatu daerah. Terasa sangat menyenangkan bagi anda para pecinta petualangan, eksplorer, dan traveller atau mungkin backpacker. Tapi sebegitu luasnya dunia,  banyak pula biaya yang harus anda keluarkan untuk memenuhi keinginan anda tersebut. Sedang uang banyak hanya akan mengalir pada seseorang yang duduk di belakang meja di gedung tinggi sebuah perusahaan dengan tekanan pekerjaan yang cukup berat.

Bekerja menjadi seorang freelancer
Tidak, tentu saja tidak, anda bisa menghasilkan uang tanpa harus duduk di belakang meja sebuah perusahaan terkenal. Anda tetap bisa bepergian sesuka anda, tanpa menghalangi pekerjaan anda. Pekerjaan apakah itu?, tentu saja seorang Freelancer. Akhir-akhir ini banyak orang yang lebih memilih bekerja menjadi freelancer, meninggalkan pekerjaannya di kantor dan bepergian tanpa terikat dengan segala rutinitas perkantoran. Tidak salah pula bagi anda untuk menjadi seorang freelancer, dengan catatan bahwa anda memilki kemampuan di bidang tersebut. Ada beberap hal yang hanya akan anda dapatkan jika menjadi freelancer.

1. Tempat dan waktu terserah anda
Jika anda seorang freelancer, seluruh tempat adalah tempat kerja anda, di taman, di kamar anda sendiri, di kedai kopi saat anda sedang jalan-jalan ke Afrika, di pantai saat anda berlibur ke Hawai, dimanapun yang membuat anda nyaman. Selain itu anda akan memilki kebebasan untuk memilih waktu kerja anda, anda bisa tertidur diwaktu yang anda inginkan tanpe terbebani jadwal kerja.

2. Anda bisa memilih passion anda
Jika anda adalah seorang pekerja kantor dengan setumpuk pekerjaan yang membuat anda benar-benar  menghilangkan jati diri anda dalam hal ini adalah passion anda. Maka sekarang waktunya anda menjadi diri anda sendiri. Karena passion tak selalu berurusan dengan uang. Untung-untung jika anda benar-benar mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan passion anda. Anda juga memiliki banyak waktu untuk emnekuni hobi yang mungkin sudah lama anda tinggalkan.

3. Bebas stres
Sangat kecil kemungkinan bagi seorang freelancer untuk menjadi stres. Tentunya anda tahu, pekerjaan ini terlalu bebas  hingga anda harus tertekan dan stres. Anda tak perlu direpotkan dengan dateline pekerjaan, target perusahaan, baju resmi kantor, dan lainnya.

Apakah anda mulai tertarik dengan pekerjaan yang menyenangkan ini? Dan sudahkah anda memilih pekerjaan apakah yang akan anda pilih sebagai seorang freelancer. Berikut adalah beberapa pekerjaan lepas (freelance) yang umum dan bisa membantu anda menjadi seorang freelancer, selain itu anda juga bisa mengakses beberapa website yang menyediakan marketplace untuk para freelancer.

1. Fotografer
Pekerjaan ini sangatlah menyenangkan jika hobi anda adalah fotografi. Ada banyak spesifikasi dari fotografer freelance, ada yang khusus menerima pemotretan pernikahan, fotografer majalah, website dan masih banyak lagi. Anda hanya perlu mebuat sebuah produk fotografi yang bagus, membuat portofolio dalam sebuah blog dan jika ada sebuah majalah atau website menyukai produk anda maka mereka akan meminta anda untuk bekerja pada mereka.

2. Penulis lepas
Penulis lepas bisa menjadi salah satu pilihan pekerjaan anda jika anda memilki hobi menulis, atau memilki bakat jurnalisme. Anda bisa bekerja pada sebuah majalah, koran, atau website tertentu. Anda tidak terikat jam kerja, anda bisa menulis diwaktu-waktu yang anda inginkan.

3. web development
jika anda ahli dalam hal pemrograman website anda bisa memilih pekerjaan freelance satu ini, karena gaji untuk seorang web developer cukup tingggi tergantung pada kapasitas website yang ditangani.

4. desain grafis
keahlian desain grafis biasanya diperlukan oleh perusahaan dengan produk tertentu,  logo perusahaan, dan web desain. Anda bisa memulai mempromosikan keahlian anda dengan memuat hasil kerja anda di media sosial.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

1 comment:

  1. untuk mendapat penawaran di freelencer.. ternyata susah.. y

    ReplyDelete

Jangan membuat komentar spam, ya?.