Index Labels

Home » Pengetahuan Umum» Unik» Trik Merapikan Pakaian Tanpa Perlu Disetrika

Trik Merapikan Pakaian Tanpa Perlu Disetrika

. . No comments:
Beberapa orang berpendapat bahwa menyetrika baju adalah kegiatan yang cukup membosankan sekaligus melelahkan, meski sebenarnya sangat dibutuhkan. Jika anda termasuk orang yang memiliki jadwal kegiatan padat dan tidak punya banyak waktu untuk menyetrika baju, maka anda bisa mencoba trik ini untuk merapikan pakaian anda hanya dalam waktu beberapa saat.
Hasil sebelum dan sesudah pakaian dirapikan
Hasil sebelum dan sesudah pakaian dirapikan
Berikut ini kami ajarkan kepada anda bagaimana cara membuat bahan khusus yang dapat digunakan untuk merapikan pakaian dengan cara disemprotkan dan efeknya dapat terlihat hanya dalam waktu beberapa menit saja. Tentu saja cara ini cukup berguna bagi mereka yang sering terlambat kerja karena masalah menyetrika baju di rumah. Semprotan ini tidak meninggalkan noda, cepat kering, dan dapat diaplikasikan dalam waktu yang relatif singkat.

Baik langsung saja, bahan – bahan yang perlu anda persiapkan diantaranya:

- 1 sendok makan pelembut pakaian
- 1 sendok maka cuka alkohol
- 400 ml air suling (distilasi)
- Botol semprotan kosong (sprayer)

Cara pembuatannya sangat mudah, anda tinggal mencampurkan semua bahan – bahan di atas menjadi satu dalam botol sprayer. Kocok – kocok sebentar. Semprotan siap digunakan untuk menyetrika baju (tanpa alat strika/pemanas).

Cara menggunakannya:
Untuk menyetrika pakaian, anda hanya perlu menyemprotkan cairan tersebut pada pakaian kusut yang hendak dirapikan. Kemudian bentang dan luruskan pakaian dengan menggunakan kedua tangan anda. Setelah itu, gantung pakaian menggunakan hanger (tidak harus dijemur di bawah terik matahari). Tunggu beberapa menit sampai kering. Setelah kering, pakaian dapat langsung digunakan tanpa harus disetrika lagi. Selamat mencoba!

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.