Index Labels

Home » Dunia» Unik» Tujuh Senjata Mengerikan yang Dibuat di Dalam Penjara

Tujuh Senjata Mengerikan yang Dibuat di Dalam Penjara

. . No comments:
Hidup di balik dinginnya sel jeruji besi tahanan penjara adalah suatu hal paling mengerikan yang tidak diinginkan oleh semua orang. Selain terkekang dari kebebasan dunia luar, penjara merupakan tempat berkumpulnya manusia – manusia yang kurang baik secara akhlak dan moral. Karena disini, kelompok orang dari berbagai macam kasus kejahatan dikumpulkan jadi satu, mulai dari kasus pencurian, penipuan, hingga pembunuhan keji semua ada. Sungguh suatu pengalaman mengerikan hidup di dalam penjara bersama orang – orang seperti mereka.

Di dalam penjara, orang – orang menghabiskan waktunya tak berdaya dengan setumpuk harapan di angan – angan; membayangkan indahnya kebebasan, pergi ke suatu tempat favorit, sembari menghitung hari demi hari sampai saatnya mereka pulang untuk berkumpul bersama keluarga dan sahabat dekat.

Namun di dalam penjara bukan berarti para penghuninya tidak bisa melakukan apapun. Dalam sejumlah kasus yang pernah terjadi, beberapa tahanan bahkan sempat membuat senjata – senjata mematikan secara ilegal yang digunakan untuk bertarung melawan geng – geng sesama narapidana atau digunakan sebagai alat untuk melawan petugas. Mereka melakukan itu dengan cara memanfaatkan kelalaian petugas atau bekerjasama dengan orang dalam.

Pada tahun 2005, seorang fotografer asal Jerman bernama Marc Steinmetz (marcsteinmetz.com) berhasil mengumpulkan foto koleksi senjata mengerikan buatan tangan yang dibuat oleh beberapa tahanan dari Santa Fu, Celle, Wolfenbuttel, dan Ludwigsburg di Jerman.  Berikut beberapa diantaranya:

1. Senapan 

Pada tanggal 21 Mei 1984, dua narapidana dari penjara Celle, di Jerman , menyandera seorang sipir tahanan dalam upaya untuk melarikan diri. Mereka menghancurkan jendela kaca anti peluru dengan sebuah senapan yang dibuatnya sendiri. Senapan ini seluruhnya terbuat dari ranjang besi tempat mereka tidur di dalam sel tahanan. Sementara amunisinya, mereka buat dengan cara mengumpulkan lempengan timah dari gorden, pentolan korek api sebagai peledak atau pendoronya dan dicampur dengan pecahan kaca bohlam bekas..

2. Senjata berbentuk Salib

Salah satu senjata cerdik dan mematikan. Senjata aneh ini dibuat menyerupai salib untuk mengecoh petugas. Seperti sebuah pedang dengan sarungnya, salib tersebut bisa berubah menjadi senjata mematikan dengan hanya menarik penutup bagian bawahnya. Senjata ini ditemukan di dalam sel tahanan Wolfenbuttel, Jerman, pada tahun 1994.

3. Pistol laras dobel

Senjata api buatan tangan ini ditemukan dalam sel du anarapidana di Celle pada tanggal 15 November 1984. Diduga, kedua tahanan ini memanfaatkan kelalian petugas untuk membuat pistol saat mereka sedang berada di bengkel penjara. Mereka membuat pistol dari lempengan besi tua dan menggunakan pentolan korek api sebagai pendorong amunisi.

4. Mace (Bunga pala)

Terinspirasi dari dinasti Ming, China Kuno, seorang narapidana yang belum diketahui dari penjara Santa Fu, Jerman, telah membuat senjata mematikan ini. Alat tersebut ditemukan tergeletak dalam bengkel logam penjara pada tahun 1997 dan belum sempat digunakan. Diduga senjata ini akan digunakan untuk melawan petugas dalam upaya melarikan diri.

5. Cambuk silet

Sebuah cambuk terlihat cukup mengerikan karena dipasangi beberapa pisau cukur (silet) yang masih tajam. Senjata ini ditemukan sekitar tahun 1996 di penjara Santa Fu, Humberg, Jerman. Seorang narapidana pecandu narkoba membuat senjata tersebut untuk mengancam seorang petugas penjara wanita dalam upayanya untuk melarikan. Namun usahanya berakhir gagal dan ia dijebloskan kembali dalam penjara lebih lama lagi.

6. Pisau Sendok

Senjata ini berhasil disita dari penjara New Jersey, dibuat dengan sebuah sendok berbahan stainless. Bagian ujung sendok (mangkuk) diolesi dengan lilin kemudian dibungkus dengan benang untuk dibuat pegangan agar nyaman. Bagian gagangnya kemudian diasah sedemikian rupa hingga menjadi sangat tajam.

7. Catapult (Ketapel)

Senjata aneh ini berhasilkan ditemukan oleh petugas sebelum digunakan di dalam bengkel penjara Wolfenbuttel, Jerman, pada tahun 1991. Cara penggunaannya seperti ketapel namun memiliki efek yang lebih mematikan karena digunakan untuk melontarkan baut besi yang dapat menembus tengkorak manusia.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.