Index Labels

Home » Pengetahuan Umum» Sains» Tujuh Tanda Kamu Lebih Pintar dari Orang Rata-rata

Tujuh Tanda Kamu Lebih Pintar dari Orang Rata-rata

. . No comments:
Apakah kamu pecinta kucing dan memeliharanya di rumah?. Atau apakah kamu memiliki postur tubuh yang tinggi, kurus dan tidak merokok?. Jika jawabannya YA, Menurut penelitian yang dipublikasikan oleh Business Insider, kemungkinan kamu adalah salah satu orang yang masuk dalam golongan lebih cerdas di atas rata – rata orang pada umumnya.
Anak pintar
Orang pintar
Banyak dari kita pasti memiliki rasa keingintahuan apakah kita termasuk golongan orang pintar atau tidak. Namun tanpa melakukan tes kecerdasan seperti tes IQ standar, kita mungkin tidak mengetahui hasil pastinya. Disamping itu, tes semacam ini biasanya juga relatif dari keadaan atau kondisi masing orang saat melakukan tes. Beruntunglah, para peneliti telah mengidentifikasi ciri – ciri dan perilaku yang umum dimiliki orang – orang cerdas. Apa saja ciri – ciri tersebut, yuk mari kita simak di bawah ini:

1. Kamu adalah anak pertama (saudara lebih tua)
Saudara lebih tua biasanya memiliki kecerdasan yang lebih tinggi dibanding lainnya, hal ini bukan disebabkan karena faktor genetika. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2007 menunjukkan faktor kecerdasan tersebut dipengaruhi karena kondisi psikologi dan dinamika keluarga.

2. Kamu mengambil les musik (suka bermain musik)
Sebuah studi yang diadakan pada tahun 2011 menemukan bahwa kecerdasan verbal anak usia 4 sampai 6 tahun meningkat drastis sebulan setelah mengambil pelajaran musik.

3. Kamu tidak merokok (bukan perokok)
Sebuah penelitian yang diikuti lebih dari 20.000 pria di Israel pada tahun 2010 menemukan bahwa rata – rata perokok yang berusia antara 18 sampai 21 tahun memiliki nilai IQ tidak lebih dari 94. Sementara pria yang bukan perokok memiliki nilai IQ di atas 101.

4. Kamu langsing
Tubuh yang sehat terkait erat dengan pikiran yang sehat. Sebuah penelitian yang dilakukan di Perancis pada tahun 2006 menemukan bahwa subjek dengan kondisi obesitas dapat mengingat 44% dari beberapa kata dalam tes menghafal kosa kata. Sementara rekan – rekan mereka yang lebih kurus bisa mengingat 56% kosa kata.

5. Kamu lebih sering menggunakan tangan kiri (kidal)
Penelitian terbaru menunjukkan ada kaitannya tangan kidal dengan gaya berpikir yang berbeda (divergen). Suatu bentuk kreatifitas dimana kamu mampu memunculkan ide – ide baru dari sebuah pertanyaan.

6. Kamu memelihara kucing di rumah (pecinta kucing)
Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2014 menemukan bahwa orang – orang yang memelihara anjing memiki perwatakan lebih ramah. Sementara mereka yang memelihara kucing memiliki kemampuan otak yang lebih cerdas namun introvert (penyendiri). Hal ini mungkin disebabkan karena orang introvert lebih gampang dalam melakukan atau mempelajari suatu hobi yang berhubungan dengan intelektual.

7. Kamu memiliki postur tubuh yang lebih tinggi
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh universitas Princenton menemukan bahwa dari semua anak – anak yang diikursertakan dalam uji coba, anak – anak yang bertubuh tinggi memiliki hasil yang lebih bagus saat mengerjakan tes yang diberikan.

Keterangan: Artikel ini hanya bersifat sebagai informasi semata. Penjelasan di atas merupakan hasil penelitian ilmiah yang dilakukan oleh sejumlah ilmuan dengan mengambil subjek di lingkungan mereka berada. Perihal adanya ketidaksamaan atau ketidakcocokan hasil penelitian harap dimaklumi. Keputusan yang terbaik tetap berpihak pada keyakinan Anda sendiri.


Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.