Index Labels

Home » Kesehatan» Minum Air dengan Cara Ini Pangkas 0,5 Kg Lemak dalam Sehari

Minum Air dengan Cara Ini Pangkas 0,5 Kg Lemak dalam Sehari

.
Selain udara dan tanah, Air merupakan salah satu unsur terpenting pembentuk kehidupan di bumi ini. Orang – orang zaman dahulu sering memanfaatkan air putih sebagai media pengobatan berbagai penyakit. Bahkan sampai saat ini, masih banyak praktisi – praktisi pengobatan tradisional (alternatif) Menggunakan air putih sebagai obat mujarab, baik penyakit yang bersifat medis maupun non medis.
Diet air
Ilustrasi: Diet air
Kali ini kita akan membahas bagaimana memanfaatkan air putih biasa untuk membantu mengurangi berat badan, berikut beserta metode dan caranya. Anda yang saat ini mengalami kegemukan berlebih bahkan bisa memangkas 1 pound (0,5 kg) lemak di tubuh dalam sehari hanya dengan meminum air putih dengan cara ini. Untuk melakukan diet air putih tidak diwajibkan harus setiap hari, namun Anda bisa memilih waktu senggang sekali dalam dua hari atau sekali dalam satu minggu. Lantas bagaimana cara melakukan diet air tersebut, berikut Anda simak baik – baik:

Sarapan
Saat sarapan, minumlah segelas air putih, teh hijau atau bisa juga jus buah alami (bukan kemasan). Anda dapat mengonsumsi buah – buahan dan minum jus alami sebanyak yang Anda inginkan. Pastikan untuk menggabungkan berbagai jenis buah – buahan yang mengandung jumlah tinggi airnya. Misal buah jeruk, anggur, semangka dan lain – lain.

Makan siang
Minumlah segelas air putih sebelum makan siang dan secangkir teh hijau alami sesudah makan. Anda harus banyak mengonsumsi sayuran hijau untuk makan siang. Sebagai penyedap rasa, Anda bisa menambahkan cuka, minyak kelapa, lemon dan rempah – rempah secukupnya. Pastikan juga untuk menambahkan minyak zaitun dalam menu salad anda. Anda diperbolehkan mengonsumsi sayuran mentah maupun kalengan, seperti asparagus, artichoke, seledri, daun selada, paprika, mentimum, bawang, jagung, kedelai, tomat dan lain – lain.

Camilan
Minumlah segelas besar air putih, teh hijau atau jus alami. Selain itu, Anda juga harus minum satu gelas susu atau susu. 30 gram keju rendah lemak atau satu buah segar juga bisa jadi pilihan.

Makan malam
Untuk makan malamnya, Anda perlu minum segelas air putih sebelum makan dan secangkir teh hijau sesudah makan. Menu makanan malam, Anda bisa makan 100 gram daging (ayam atau sapi) yang dibakar atau dimasak biasa, bukan digoreng. Alternatif lain jika Anda tidak menyukai daging ayam atau sapi adalah 150 gram ikan. Anda juga dapat makan satu butir telur ditambah dengan buah – buahan dan sayuran mentah.

Penting diingat, Anda tidak disarankan melakukan diet ini setiap hari. Karena dapat menyebabkan ketidakseimbangan organisme dalam tubuh. Cara terbaik direkomendasikan adalah dilakukan cukup sekali dalam dua hari dan tidak harus terus – terusan, cukup kadang – kadang saja sesuai kebutuhan. Pastikan juga dalam sehari harus minum 8 gelas air putih. Metode diet air ini lebih menekankan agar pelaku diet mengonsumsi makanan yang mengandung jumlah tinggi air, seperti buah – buahan atau sayuran segar dan mentah.


Advertisement:

Advertisement: