Index Labels

Home » Travelling» Deretan Negara yang Bebaskan Visa bagi Pengunjung Indonesia

Deretan Negara yang Bebaskan Visa bagi Pengunjung Indonesia

.
Jika anda adalah seorang pelancong atau traveler yang doyan loncat-loncat dari satu negara ke negara lainnya, visa menjadi penghambat perjalanan karena proses yang berbelit dan pengeluaran anggaran yang lebih. Namun ada beberapa negara yang membebaskan visa bagi pengunjung dari Indonesia. Anda bisa berkunjung ke beberapa negara berikut ini tanpa visa sama sekali, namun dengan syarat bahwa masa berlaku pasport anda minimal 6 bulan. Berikut daftar negara-negara tersebut:

Anda Tidak Perlu Visa Untuk Berkunjung Ke Beberapa Negara Ini
Paspor dan Visa
1. Benua Amerika
Di  benua ini ada beberapa negara yang bisa anda kunjungi tanpa visa dengan masa aktif tertentu. Beberapa negara tersebut adalah Chile (30 hari), Ekuador (90 hari), Haiti (3 bulan), Peru (183 hari) dan Kolombia dengan waktu 90 hari.anda bisa mendapatkan perpanjangan visa selama 90 hari lagi secara Cuma-Cuma jika anda menginginkannya.

2. Negara-Negara Asia Tenggara
Hampir seluruh negara Asia Tenggara membebaskan visa untuk pengunjung dari Indonesia, meskipun dengan jagka waktu yang berbeda-beda. Diantaranya yaitu Thailand, Laos, Singapura, Kamboja, Vietnam dan Filipina masing-masing memilki masa bebas visa yang sama yaitu 30 hari. Dan untuk Brunei Darussalam dan Myanmar masing-masing 14 hari. Bisa dibayangkan hanya dengan membawa pasport anda bisa mengelilingi Asia Tenggara

3. Negara di Benua Afrika
Atas kunjungan Ir Soekarno ke Maroko, Raja Mohammed v menghadiahi kebebasan visa bagi pengunjung Indonesia dalam kurun waktu 3 bulan. Selain itu juga ada satu negara lain yaitu Gambia selama 90 hari dengan syarat mendapatkan ijin dari pihak imigrasi Gambia sebelum melakukan perjalanan.

4. Asia dan Negara kecil lainnya
Ada banyak negara kecil seperti Saint Vincent dan Grenedines yang memberlakukan bebas visa selama 1 bulan,Dominika dengan 21 hari dan negara tropis Fiji yang memberikan bebas visa selama 4 bulan selain itu masih ada banyak negara kecil lainnya yaitu Cook Island, Niue, Bermuda, South Ossetia, Northern Cyprus, dan Transnistria. Sedangkan di Asia ada Palestina dan Jepang yang masih dalam pertimbangan.

Sebenarnya ada 56 negara yang bisa membebaskan visa , namun sebagian besar diantaranya menerapkan sistem Visa On Arival, yaitu visa yang diurus ketika anda sudah sampai dinegara tertentu. Negara-negara tersebut diantaranya Maldives, Nepal,Somalia, Oman, Tanzania, Tajikistan, Uganda, Zimbabwe dan masih banyak yang lainnya.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga