Index Labels

Home » Kesehatan» Cara Membersihkan Paru - paru Kotor Hanya dalam Waktu Tiga Hari

Cara Membersihkan Paru - paru Kotor Hanya dalam Waktu Tiga Hari

.
Ilustrasi Sebelum dan sesudah paru - paru dibersihkan (Foto)
Asap rokok menjadi salah satu penyebab utama kenapa paru-paru menjadi kotor dan tidak sehat. Tidak hanya perokok aktif saja yang merasakan langsung dampaknya, asap rokok yang dikeluarkan juga bisa mempengaruhi mereka yang non-perokok (perokok pasif) dan anak - anak yang berada disekitarnya. Untuk itu menjaga kesehatan paru – paru tentu sangatlah penting agar memiliki harapan hidup yang lebih lama. Meskipun cara ini sebenarnya ditujukan bagi mereka yang aktif seorang perokok, namun secara umum juga dapat diterapkan oleh siapapun yang ingin menjaga kesehatan dan membersihkan paru – paru dari racun, termasuk efek nikotin dan tar akibat merokok.

Sebelum mencobanya, penting diingat bagi anda sekalian bahwa dua hari sebelum menjalankan metode pembersihan paru – paru ini agar tidak mengonsumsi produk susu apapun karena dapat memperlambat proses detoksifikasi.

Sehari sebelum proses detoksifikasi dimulai, minumlah secangkir teh herbal favorit anda pada malam hari sebelum tidur. Langkah – langkah pembersihan paru – paru bisa anda perhatikan dibawah ini:

1. Pada siang harinya, minumlah 3 Deciliter jus jeruk atau nanas (alternatif jika anda tidak menyukai jus jeruk). Kedua buah ini kaya akan antioksidan yang dapat membantu membersihkan paru – paru.

2. Disela – sela serapan dan makan siang, buatlah 3 deciliter jus wortel dan langsung anda minum. Kandungan vitamin pada wortel dapat mempengaruhi alkalisasi darah yang juga akan merangsang detoksifikasi paru – paru.

3. Pada saat makan siang anda harus minum 4 deciliter jus yang mengandung banyak kalium. Makanan – makanan yang mengandung banyak kalium contohnya: buah bit, tomat, peterseli, buah ara, atau almond (buah badam).

4. Pada malam harinya sebelum tidur, minumlah 4 deciliter jus cranberry. Buah ini sangat ampuh dalam mematikan dan mengatasi bakteri jahat yang menempel di paru – paru.

5. Terakhir yang juga tidak kalah pentingnya, anda harus berjemur dibawah sinar matahar kira - kira 20 menit selama periode detoksifikasi. Hal ini bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui kulit dan keringat.

Selain diatas, anda juga perlu menggunakan minyak kayu putih sebagai penunjang proses detoksifikasi. Tambahkan 5 – 10 tetes minyak esensial kayu putih kedalam panci yang berisi air panas. Setelah itu, arahkan  kepala anda diatas panci dengan posisi panci dan kepala ditutupi (pegang handuk dengan kedua tangan). Tarik nafas sampai air didalam panci mendingin. Rasakan manfaatnya!

Jangan lupa sebarkan artikel ini kepada teman dan kerabat anda demi kesehatan bersama....

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga