Index Labels

Home » Kesehatan» Menurunkan Kolesterol dengan Resep Bawang Putih dan Lemon

Menurunkan Kolesterol dengan Resep Bawang Putih dan Lemon

.
Tingginya kadar lemak dalam tubuh menyebabkan terganggunya sistem kerja organ tubuh lain dan akhirnya timbul gejala sakit tertentu. Dalam dunia medis, kondisi ini biasa disebut dengan penyakit kolesterol. Kolesterol merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak dialami orang di seluruh dunia. Alsannya cukup jelas, kehidupan ala modern yang menuntut segalanya berjalan serba cepat dan instan mempengaruhi gaya hidup orang secara keseluruhan seperti tidak bisa menjaga pola makan sehat dan kurang berolahraga. 
Irisan lemon dan bawang putih
Selain faktor gaya hidup, kadar kolesterol yang tinggi bisa juga dipengaruhi oleh kecenderungan genetik tertentu. Namun dari banyak kasus yang terjadi, gaya hidup yang tidak sehat menjadi penyebab terbesar orang modern mudah terserang berbagai penyakit. Kadar kolesterol tinggi sebenarnya bukan penyakit, melainkan pemicu utama berkembangnya berbagai penyakit mematikan seperti jantung, diabetes, stroke dan lain - lain. Kabar baiknya, jika Anda mampu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh, berarti Anda juga telah mengurangi resiko terserang penyakit lain secara keseluruhan.

Menurut para ahli kesehatan, kadar kolesterol yang normal berkisar antara 4,60 mmol dan 6,20 mmol / L. Pada artikel ini, kami ingin Berbagi Ide dan Inspirasi bagaimana cara membuat minuman alami yang terbukti efektif untuk mengurangi kolesterol dalam darah Anda. yang mungkin saat ini mempunyai masalah kesehatan perihal kadar kolesterol yang tinggi. Minuman ini terbuat hanya dari dua bahan utama saja, yaitu:
  • 1 kg buah lemon segar
  • 30 siung bawang
  • 1 liter air bersih
Cara Membuatnya?

Pertama – tama, lemon yang sudah dicuci bersih sebelumnya kemudian diiris tipis – tipis seperti terlihat pada ilustrasi gambar di atas. Selanjutnya, bawang putih juga demikian, digiling sampai lembut atau diiris sangat tipis. Masukkan air ke dalam wadah atau mangkuk yang telah disediakan dan panaskan di atas kompor. Ketika air terlihat  mulai mendidih, masukkan irisan lemon dan bawang tadi dan biarkan selama kurang lebih 2 – 3 menit. (By Gitanews.com)

 Setelah itu, angkat wadah dari kompor dan biarkan campuran airnya sampai mendingin. Ambil alat saringan di dapur Anda, dan saring ramuan tersebut ke dalam sebuah wadah misalnya botol kaca yang bersih. Jangan lupa, irisan lemon dan bawang putih juga ditekan – tekan sampai airnya yang tersisa masuk semua ke dalam botol.

Cara Mengonsumsinya?

Anda harus meminumnya sebanyak 0,03 – 0,05 liter (secangkir brendi kecil) 3 kali sehari, setiap sebelum makan. Minuman ini cukup dikonsumsi selama 10 hari kedepannya dan pastikan Anda menyimpannya di lemari pendingin agar keawetannya terjaga. Setelah 10 hari, Anda akan merasakan perubahan yang sangat menakjubkan dan kadar kolesterol akan berkurang secara signifikan. Jangan lupa pula, untuk tetap menjalankan gaya hidup yang sehat agar kesehatan terjaga dan terhindar dari berbagai ancaman penyakit.
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga