Index Labels

Home » Lainnya» Pengetahuan Umum» Tujuh Cara Ampuh Kuasai Bahasa Asing Tanpa Guru

Tujuh Cara Ampuh Kuasai Bahasa Asing Tanpa Guru

. . No comments:
Tips Menguasai Bahasa Inggris Tanpa Guru ~ Memepelajari bahasa baru adalah kegiatan yang cukup bermanfaat, selain baik untuk otak, kita juga bisa menambah dan meningkatkan keahlian kita. Namun mempelajari bahasa baru terkadang memilki banyak kendala, selain jadwal kursus yang harus didatangi secara rutin. Apalagi jika anda adalah seseorang yang mencoba mempelajari bahasa tertentu dengan usaha sendiri, ketekunan dan komitmen untuk menguasi bahasa tersebut terkadang terputus di tengah jalan, entah karena terlalu lama ataupun metode yang tidak tepat. Dan kami akan memberikan beberapa tips untuk anda agar lebih mudah mempelajari bahasa baru.

Cepat Dan Mudah Menguasai Bahasa Asing Dengan 7 Cara Ini
Kata Halo dalam beberapa bahasa
1. Bawa kamus kemanapun anda pergi
Anda bisa memulai belajar bahasa baru dengan membawa kamus kemanapun anda pergi, entah itu kamus fisik ataupun yang ada dalam gadget anda, hal ini akan mempercepat proses penguasaan kosa kata anda. anda bisa menghafalkan beberapa kosa kata pada saat anda sedang di halte bus, di kedai kopi atau saat di toko kelontong.

2. Pelajari bahasa yang mudah
Hal ini opsional bagi anda yang memang belum menentukan bahasa yang akan anda pelajari. Salah satu syarat bahasa itu bisa dianggap mudah adalah dari jenis struktur bahasa. Jika anda sudah menguasai bahasa inggris, ada banyak bahasa yang bisa dengan sangat mudah anda pelajari diantaranaya bahasa italia, prancis, belanda, spanyol dan afrika. Dan jika anda belum menguasai bahasa inggris, anda bisa mecobanya dari sekarang.

3. Mendengarkan, menulis dan melihat apapun yang memakai bahasa yang anda pilih
Salah satu hal mudah yang bisa anda gunakan untuk belajar bahasa tertentu adalah dengan mendengarkan musik. Anda bisa memilih lagu yang anda sukai dengan bahasa yang sedang anda pelajari, dan untuk lebih memahami ada juga bisa mencari lirik dari lagu tersebuut. Anda bisa belajar pengucapan, penulisan dan arti dari bahasa tertentu hanya dengan satu lagu. Selain lagu anda juga bisa menggunakan media film atau teman yang berbahasa sama.

4. Buat cara pintas belajar anda
Cara pintas atau shortcut sangat berguna untuk memepercepat penguasaan bahasa anda. anda bisa menggunakan satu kalimat yang saling berhubungan satu sama lainnya dan mmbuat anda menghafalbeberapa kosa kata.

Cepat Dan Mudah Menguasai Bahasa Asing Dengan 7 Cara Ini
shortcut bahasa Inggris-Spanyol oleh Tim Ferris

5. Belajar kosa kata umum
Jika anda mempelajari bahsa tertentu ungtuk keperuan bisnis anda bisa memfokuskan kosa kata bisnis dalam penguasaan anda, namun sebelum itu anda harus memelajari setidaknya 100 kosa kata umum. Jika anda sudah menguasai 1000 kata umum setelahnya, diperkirakan anda sudah menguasai 70 % dari bahasa yang sadang anda pelajari tersebut.

6. Jangan terlalu mempersoalkan tentang tata bahasa
Banyak kegagalan dalam menguasai bahasa tertentu karena terlalu berfokus pada tata bahasa. Jika anda ingin belajar dengan cepat anda harus berhenti mempersoalkan tentang hal tersebut, anda hanya oerlu untuk fokus berlatih berbicara dan berpidato. Jika anda berfokus pada grammar maka kemungkinan kosa kata anda akan terlupakan.

7. Gunakan aplikasi atau software
Ada banyak aplikasi dan software yang bisa membantu anda lebih cepat belajar bahasa. Diantaranya Duolingo,Anki, Use Memrise, Lonely Planet dan aplikasi lain yang bisa anda dapatkan ditoko aplikasi atau mengunjunginya secara online.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.