Index Labels

Home » Kesehatan» Pengetahuan Umum» Cara Membuat Minyak Herbal untuk Mengatasi Pegal Linu

Cara Membuat Minyak Herbal untuk Mengatasi Pegal Linu

.
Minyak Ajaib yang Dapat Memijat Sendiri

Capek dan pegal merupakan kondisi yang lumrah dialami oleh manusia, tidak memandang usia baik tua maupun muda. Bahkan seorang bayi sekalipun sudah bisa merasakan pegal, namun tingkat dan frekuensi yang dirasakan tidak sebesar yang dialami oleh orang dewasa. Hal tersebut dikarenakan pada tubuh manusia tersusun jaringan otot yang selalu aktif bekerja setiap saat selama manusia itu hidup. Aktifitas yang padat, kecemasan dan stress adalah beberapa pemicu otot menjadi tegang sehingga timbullah perasaan yang tidak nyaman atau pegal – pegal.
Minyak herbal ajaib untuk mengatasi pegal dan linu
Minyak herbal ajaib untuk mengatasi pegal dan linu
Untuk mengatasi rasa pegal, kebanyakan orang akan menggunakan bahan oles tertentu atau mengunjungi klinik tempat tukang pijat urut. Memang yang dirasakan setelah itu, tubuh akan menjadi lebih ringan, lebih bugar dan bersemangat. Namun efek yang ditimbulkan biasanya tidak bertahan terlalu lama, tubuh akan terasa pegal dan capek kembali selang beberapa waktu. Jika Anda mampu secara ekonomi, tentu tidak masalah jika harus berkunjung secara rutin ke tempat pijat. Apalagi rata – rata upah tukang pijat saat ini sudah berkisar di atas Rp. 20.000 (di tempat kami sekali pijat Rp. 25.000/jam).

Dalam artikel kali ini, kami memberikan solusi alternatif kepada Anda mengenai bagaimana cara membuat minyak ajaib untuk mengobati rasa pegal dan linu secara lebih efektif dan efisien. Disebut ajaib karena minyak ini nantinya dapat memijat sendiri pada bagian yang dirasa sakit atau pegal – pegal di tubuh. Memijat dalam hal ini bukanlah pijat seperti yang dilakukan oleh tangan manusia, melainkan efek dari olesan minyak ini nantinya dapat merasuk ke dalam kulit bahkan hingga ke tulang. Sehingga secara pijat tidak langsung, rasa sakit atau pegal pada bagian tubuh tersebut akan sirna.

Bahan – bahan yang perlu Anda persiapkan untuk membuat minyak ajaib ini antara lain:
  • -          12 jahe lokal
  • -          1 genggam cabe rawit
  • -          1 genggam cengkeh
  • -          Dan Alkohol dengan kadar 96% atau 100%

Cara pembuatannya:
Segenggam cabe dan cengkeh ditumbuk atau diblender menggunakan alat hingga halus dan masukkan ke dalam toples. Lalu jahe yang sudah dipersiapkan harus dikupas dan dibersihkan terlebih dahulu, kemudian diiris tipis – tipis. Masukkan irisan jahe ke dalam toples yang berisi blenderan cabe dan cengkeh tadi. Setelah itu, tuangkang alkohol secukupnya lalu aduk perlahan dan tutup toples rapat – rapat. Simpan ramuan ini dalam kulkas dengan suhu yang tidak terlalu dingin dan biarkan selama 3 bulan.

Setelah 3 bulan, minyak siap digunakan untuk pengobatan. Untuk mencobanya, Anda persiapkan satu batang kayu yang ujungnya tumpul (seperti sumpit kayu yang biasa digunakan orang Jepang untuk makan). Buka ramuan minyak yang di dalam toples, kemudian celupkan ujung kayu ke dalamnya. Ujung kayu yang telah terolesi dengan minyak kemudian disentuhkan pada bagian yang terasa pegal atau sakit. Dalam waktu yang cepat, Anda akan merasakan panas minyak akan menembus kulit, daging, pembulu darah bahkan sampai ke tulang. Rasa sakit yang berada dibagian tubuh tersebut akan lenyap dalam waktu yang relatif singkat.


Ada tipe orang yang sensitif dan ada pula yang tidak, jika Anda tidak tahan dengan reaksi panas yang ditimbulkan. Maka Anda bisa menggunakan kapas untuk memijit pelan – pelan pada bagian tubuh yang diolesi minyak tadi. Perlu Anda ketahui, ramuan ini biasa dipakai oleh jasa terapi profesional untuk mengobati para pasiennya. Kali ini, Anda bisa membuatnya sendiri melalui petunjuk tutorial yang khusus kami persembahkan kepada semua pembaca setia Gitanews.com. selamat mencoba... dan semoga bermanfaat.

Sumber: Gitanews.com
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga