Index Labels

Home » Kesehatan» Turun 23 Kg dalam 2 Bulan dengan Diet Jeruk, Begini Caranya?

Turun 23 Kg dalam 2 Bulan dengan Diet Jeruk, Begini Caranya?

. . 1 comment:
Diet Jeruk untuk Menurunkan Berat Badan ~ Sudah menjadi mindset banyak orang bahwasanya kegemukan seringkali membuat seseorang menjadi kurang percaya diri, terlebih bagi para perempuan muda. Wajar saja jika obesitas banyak ditakuti orang, selain berdampak buruk bagi kesehatan. Kegemukan berlebih juga bisa merubah penampilan seseorang secara drastis. Sebenarnya sudah ada banyak cara dan metode tertentu untuk menurunkan berat badan, namun semua itu lebih tergantung niat dan komitmen dari masing – masing yang bersangkutan (sanggup atau tidak?).
Diet jeruk
Diet Jeruk
Kali ini kami ingin memberikan tips bagaimana cara melakukan diet jeruk, kepada Anda sekalian yang saat ini tengah berjuang menurunkan berat badannya dan semoga diet ini cocok untuk Anda. Dalam melakukan diet, Anda harus minum 8 gelas (ukuran 250 ml) jus jeruk per hari. Anda bisa memilih jenis jeruk Grapefruit untuk diet ini. Ciri umum jeruk Grapefruit adalah kulitnya berwarna oranye dan buahnya berwarna agak keungu -unguan serta rasanya asam. Jus jeruk diperlukan karena bertindak sebagai katalis yang dapat mempercepat proses pembakaran kalori dan memecah penumpukan lemak di tubuh.

Selama melakukan diet, Anda juga tidak diperbolehkan mengonsumsi kopi sama sekali. Karena kandungan zat dari kopi dapat mengganggu keseimbangan insulin , yang akan mencegah proses pembakaran kalori. Selain kopi, ada beberapa jenis makanan yang pantang Anda makan selama melakukan diet jeruk. Adapun diantaranya:
  • Tepung terigu dan segala macam produk makanan yang terbuat darinya.
  • Gula, makanan penutup (seperti kue dan manis – manisan), makanan ringan, jajanan, dan segala macam produk makanan yang mengandung gula.
  • Gorengan.
  • Mengonsumsi garam boleh, namun harus dalam jumlah yang terbatas.
  • Untuk sarapan pagi dan khusus selama menjalani diet, sebaiknya Anda memilih salah satu menu makanan berikut ini:
  • 2 butir telur rebus ditambah sepotong roti hitam panggang;
  • Sepotong roti hitam panggang ditambah dengan sepotong keju rendah lemak (50 g)
  • Sereal atau yogurt dengan campuran oat kernel;
  • Sepotong roti hitam dengan selai mentega atau margarin;
  • 100 g keju lembut dengan sepotong roti dansusu yang dicampur pisang (banana milkshake);
  • Salad buah apel, jeruk dan kiwi;
  • Segelas susu dengan satu sendok teh madu dan 2 – 3 potong biskuit;
  • Sebelum sarapan, Anda harus minum segelas pertama jus jeruk pada saat perut masih dalam keadaan kosong.
Untuk menu makan siangnya, Anda harus mengonsumsi steak dan salad (sayur sayuran). Perlu diingat, steak (daging) tidak boleh dimasak dengan cara digoreng. Makanan daging yang diperbolehkan diantaranya daging ayam kampung, kalkun atau ikan yang dapat dimakan dengan cara rebus atau dipanggang. Tapi dengan catatan, tidak boleh melebihi 200 gram. Makan daging dengan salad dan boleh dicampur dengan saus kedelai, satu sendok teh minyak zaitun, dan minyak biji rami atau minyak biji anggur.

Sebelum mengonsumsi makanan apapun, jangan lupa untuk minum segelas jus jeruk. Dalam hal ini adalah sebelum serapan pagi, makan siang dan makan malam. 5 gelas jus jeruk sisanya, bisa Anda minum sepanjang hari jika merasa haus atau lapar. Selain jus jeruk, Anda juga tetap harus mengonsumsi jenis cairan lain seperti air dan teh hijau alami (tanpa gula). Selain itu, misalnya minuman ringan atau beralkohol dilarang keras untuk dikonsumsi.

Untuk makan malamnya, Anda bisa mengonsumsi sayur – sayuran segar. Namun jika Anda masih merasa lapar, Anda bisa menambahkan setengah potong kentang panggang untuk disajikan bersama sayur – sayuran. Sebelum tidur, minumlah segelas jus jeruk. Pada pagi harinya, berjalanlah selama 30 menit setiap hari. Anda akan merasakan perubahan yang luar biasa, jika menjalankan prosedur diet ini dengan benar. Semoga bermanfaat...

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

1 comment:

  1. Terimakasih atas tips diet jeruknya...

    ReplyDelete

Jangan membuat komentar spam, ya?.