Index Labels

Home » Pengetahuan Umum» Bahasa Asing yang Bisa Dipelajari Serta Potensi Bisnisnya

Bahasa Asing yang Bisa Dipelajari Serta Potensi Bisnisnya

.
Belajar bahasa asing terkadang menjadi sesuatu yang tidak begitu penting bagi sebagian orang, tapi jika mampu menengok pada manfaat yang bisa didapatkan, mungkin mereka akan langsung berubah pikiran. Kita tahu bahasa asing yang banyak bahkan terkesan wajib untuk dikuasai oleh semua orang adalah bahasa Inggris. Dari hanya sekedar menguasai satu bahasa asing ini, banyak manfaat yang bisa kita ambil, mulai dari segi komunikasi global sampai pada kesempatan bisnis. Apalagi jika kita mampu menguasai bahasa lain yang sama potensialnya.
Inilah Bahasa Yang Bisa Anda Pelajari Dengan Potensi Bisnisnya
Kamus bahasa asing
Bahasa apa yang paling potensial

Jika anda menginginkan pekerjaan dengan taraf global, anda bisa memilih beberapa negara dengan pertumbuhan ekonomi cukup baik dan langkah pertama yang bisa anda ambil adalah dengan mempelajari bahasa mereka. Dan berikut adalah beberapa bahasa selain bahasa Inggris yang bisa memberikan peluang pekerjaan bagus dan mapan:

1. Bahasa Spanyol
Bahasa Spanyol kini telah menjadi bahasa resmi kedua setelah bahasa Inggris di Eropa maupun Amerika dan menjangkau hampir empat benua. Jika anda mampu menguasai bahasa ini, anda akan mampu menjangkau hampir semua negara maju, dengan tingkat perekonomian mereka yang tumbuh dengan baik.

2. Bahasa Arab
Kita tahu Arab adalah negara yang memiliki potensi bisnis yang cukup menjanjikan dengan kekayaan negaranya yang sudah terkenal di seluruh penjuru dunia. Penguasaan bahasa Arab dan bahasa Inggris cukup membuat anda mendapatkan banyak tawaran kerja, dikarenakan tidak terlalu banyak yang menguasai bahasa ini. Mereka memerlukannya sebagai mediator komunikasi dengan dunia barat.

3. Bahasa Perancis
Negara ini adalah salah satu yang manjadi tempat banyaknya investasi asing. Dan bahasanya digunakan di negara lain seperti Belgia, Kanada, Switzerland, dan lainnya. Anda akan memiliki peluang yang tidak kalah besar dengan penguasaan terhadap bahasa ini.

4. Bahasa Mandarin
Mungkin di Indonesia, bahasa ini adalah bahasa asing kedua yang banyak dipelajari. Jika anda menengok pada pertumbuhan ekonomi, Cina adalah salah satu negara dengan pertumbuhan yang sangat pesat, serta dengan penduduk begitu banyak bisa menciptakan peluang pasar yang cukup menjanjikan.

5. Bahasa Jerman
Seperti Perancis, negara ini juga memiliki banyak perusahan besar yang cukup terkenal di seluruh dunia seperti merk mobil BMW. Selain itu anda akan mendapatkan upah gaji yang cukup besar ketika mampu bekerja di negara maju ini.

Lalu pekerjaan apa saja yang bisa anda lakukan jika anda tidak memiliki keahlian khusus yang cukup potensial ataupun koneksi yang cukup untuk keahlian anda, anda bisa mengandalkan kemampuan bahasa anda. Mungkin akan sulit menguasai beberapa bahasa diatas jika anda tidka meulainya dengan penguasaan bahasa inggris, dan berikut adalah pekerjaan yang bisa didapatkan dengan kemampuan bahasa anda:
.
Jurnalisme
Fotografer media
Layanan wisata dan perjalanan
Pekerja bandara, penerbangan dan hotel
Translator
Organisasi nirlaba internasional
Perusahaan penerbitan
Kedutaan internasional
Analis keuangan atau bank
Brand specialist di perusahaan teknologi

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga