Index Labels

Home » Kesehatan» Cara Membuat Odol dari Kulit Telur untuk Perkuat Lapisan Gigi

Cara Membuat Odol dari Kulit Telur untuk Perkuat Lapisan Gigi

. . No comments:
Manfaatkan Kulit Telur untuk Membuat Pasta Gigi Alami

Cara Membuat Sendiri Pasta Gigi (Odol) ~ Selain enak dikonsumsi, telur juga sangat bergizi karena mengandung jumlah tinggi protein, kalsium dan mineral yang banyak diperlukan oleh tubuh. Namun hanya sedikit orang yang mengetahui manfaat dari kulitnya, sebagian besar dari mereka akan langsung membuang ke tong sampah setelah mengonsumsi isi telurnya. Tahukah Anda, kulit telur mengandung 90% sumber kalsium murni yang justru sangat baik bagi kesehatan tulang dan tubuh. Bahkan Sumber kalsium yang ada pada cangkang telur secara kimiawi hampir mirip dengan kalsium yang membentuk tulang dan gigi manusia.
Pasta Gigi dari Kulit telur
Pasta Gigi dari Kulit telur
Pada artikel ini, kita akan memanfaatkan kulit telur untuk membuat pasta gigi (odol) yang memiliki efek khusus dapat memperkuat lapisan gigi sehingga tidak mudah mengalami kerapuhan dan kerusakan. Gigi pada dasarnya terdiri dari kalsium. Sementara odol ini juga terbuat dari sumber kalsium dan mineral utama, yaitu cangkang telur, yang secara alami akan membantu melindungi dan memperkuat struktur gigi. By Kampungbaca.com

Menurut sebuah penelitian ilmiah yang dilakukan pada tahun 2015 dan dicatat dalam the Journal of Clinical and Diagnostic Research, disebutkan bahwa cangkang telur dapat memberikan sumber mineral yang bagus untuk memperkuat enamel gigi. Lantas bagaimana cara membuat odol dari kulit telur tersebut, berikut langkah – langkahnya: By Kampungbaca.com

Pertama – tama, masaklah hingga matang dua belas butir telur dengan air mendidih. Kemudian kupas dan ambil kulitnya saja, lalu tumbuk atau giling hingga menjadi halus seperti bubuk tepung. Masukan cangkang telur yang sudah menjadi bubuk tadi ke dalam sebuah wadah atau piring, lalu tambahkan 1 – 3 sendok makan minyak kelapa, 1 sendok makan baking soda (soda kue) dan 1 tetes minyak esensial murni.  Aduk – aduk sebentar semua bahan – bahan dan simpan ke dalam sebuah botol atau toples kaca sebagai persediaan sehari – hari.

Cara penggunaannya:

Gunakan odol ini sebagai pasta gigi biasa untuk menyikat gigi setiap pagi. Anda akan merasakan perbedaan yang luar biasa dalam kurun waktu kurang dari satu bulan.
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.