Index Labels

Home » Dunia» Kisah Heroik Gadis 10 Tahun Tewas Saat Selamatkan Dua Balita

Kisah Heroik Gadis 10 Tahun Tewas Saat Selamatkan Dua Balita

.
Dalam sebuah peristiwa dramatis, baik dalam adegan film di televisi maupun di dunia nyata. Pasti ada sosok yang dielu - elukan dan dibanggakan sebagai tokoh heroik berkat jasanya menyelamatkan banyak orang atau karena perbuatan baiknya yang tak kenal pamrih.  Bahkan tak jarang, sang pahlawan harus rela mengorbankan nyawanya sendiri demi orang lain. Seperti kisah pengorbanan yang dilakukan oleh gadis berusia 10 tahun asal California berikut, hingga dirinya patut dijuluki sebagai seorang pahlawan sejati.

Kejadian itu bermula ketika Kiera Larsen (10), sedang bermain bersama dengan dua anak balita tetangga di depan rumahnya. Tiba – tiba, sebuah mobil jatuh berguling – guling dari atas bukit menuju ke arah mereka. Karena merasa sangat panik, ia spontan mendorong dua balita temannya namun tidak sempat menyelamatkan dirinya sendiri. Mobil tersebut dengan keras langsung menghantam tubuhnya hingga akhirnya ia tidak diberi kesempatan hidup lebih lama lagi.
Kiera Larsen (Foto: News.com.au)
Menurut laporan The Independent, saat Kiera tengah bermain bersama Emma (2) dan Adison (1), tiba – tiba sebuah mobil jenis Marcedes yang diparkir di atas bukit di depan rumahnya tergelincir dan jatuh menuju ke arahnya. Dia sempat dilarikan ke salah satu rumah sakit di California, namun nyawanya tidak bisa diselamatkan karena luka – luka parah akibat hantaman mobil yang sangat keras.
Alissa Jenkins dan anaknya (Foto: News.com.au)
Alissa Jenkins, Ibu dari dua anak yang diselamatkan oleh Kiera, saat diwawancarai Fox 5 mengatakan bahwa ia tidak tahu harus bagaimana untuk membayar pengorbanan Kiera kepada keluarganya.

“Dia benar – benar seorang pahlawan. Dia akan selamanya menjadi pelindung bagi anak – anak saya. Dia telah menyelamatkan kedua anak perempuan saya. Mereka berdua adalah anak kandungku, yang kemungkinan saat ini sudah tiada jika tanpa pertolongan dari Kiera. Hingga dia relake hilangan nyawanya sendiri demi menyelamatkan orang lain, meski di usianya yang masih sangat muda”. Kata Alissa jenkins saat diwawancarai. (By Kampungbaca.com)

Nyonya Jenkins juga menunjukkan kepada para wartawan, goresan luka bekas cengkraman tangan Kiera saat mendorong putrinya tersebut menjauh.

Halaman GoFundMe kemudian dibuat untuk membantu keluarga Kiera guna meringankan segala biaya. Hingga saat tulisan ini dibuat, dana terkumpul sudah mencapai $81,106 dan akan terus bertambah seiring banyaknya donatur dari seluruh dunia. (By Kampungbaca.com)

Petugas kepolisian, Kevin Pearlstein, mengatakan bahwa penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui apa yang menyebabkan mobil yang diparkir tersebut bisa tergelincir dan jatuh menuruni bukit.

“Seorang anak telah meninggal secara heroik, dia rela mengorbankan dirinya sendiri untuk menyelamatkan dua anak kecil lainnya. Kami juga akan melakukan pada mobil tersebut guna mengetahui apa penyebab sebenarnya. Apakah ada kerusakan pada mobil atau hal lain yang terjadi di sana”. Kata petugas polisi tersebut saat diwawancarai.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga