Index Labels

Home » Kesehatan» 10 Manfaat Luar Biasa Mengonsumsi Teh Kunyit Setiap Pagi

10 Manfaat Luar Biasa Mengonsumsi Teh Kunyit Setiap Pagi

.
Kunyit sudah dikenal sejak zaman dahulu kala sebagai tanaman obat alami untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Menurut sejarahnya, kunyit pertama kali diketahui dan digunakan sebagai obat oleh masyarakat di India sekitar 4000 tahun tahun yang lalu. Mereka biasa menggunakan tanaman yang berwarna kuning tersebut untuk menyembuhkan penyakit seperti diare, pilek, demam dan beberapa penyakit lainnya.
Teh kunyit dan manfaatnya bagi kesehatan
Teh kunyit dan manfaatnya bagi kesehatan
Sejumlah ilmuan kesehatan modern yang melakukan penelitian juga menemukan fakta  bahwa kunyit memang memiliki karakteristik yang menyehatkan bagi tubuh. Saat ini, telah banyak produk – produk kesehatan yang dijual di pasaran menggunakan ekstrak kunyit sebagai bahan utamanya. Baik produk kesehatan untuk anak – anak hingga orang dewasa. Mengetahui fakta tersebut, patutnya kita tidak menyia – nyiakan lagi tanaman kunyit sebagai solusi alternatif obat – obatan alami. Kali ini kita akan membuat teh kunyit yang memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh.

Cara membuatnya cukup mudah atau sama seperti halnya membuat teh biasa. Pertama – tama kunyit yang sudah dicuci bersih kemudian diparut dan diperas ke dalam gelas. Lalu tuang air mendidih secukupnya dan boleh juga  ditambahkan sedikit gula (jangan terlalu manis). Manfaat kunyit secara umum adalah sebagai antioksidan, bersifatkan menenangkan tubuh dan pikiran, serta memiliki karakteristik antibakteri. Dan jika Anda mengonsumsinya setiap pagi, berikut beberapa manfaat luarbiasa yang bisa Anda dapatkan:

  1. Kandungan Lipopolisakarida yang terdapat dalam kunyit dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan resiko terkena flu, influenza dan sejumlah penyakit mengerikan lainnya.
  2. Dampak dari sifat antibakteri pada kunyit juga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka.
  3. Minum air perasan kunyit dapat mencegah masalah jaringan sendi. Sehingga jika Anda memiliki masalah nyeri sendi, sangat disarankan agar minum teh kunyit setiap pagi.
  4. Dapat menurunkan resiko terkena penyakit kanker. Jika Anda sering berhubungan dengan sumber radiasi elektromagnetik penyebab kanker, maka sudah sepatutunya untuk minum teh kunyit setiap hari sebagai tindakan pencegahan.
  5. Menurunkan tingkat kolesterol yang menyebabkan penyakit jantung dan stroke.
  6. Kunyit membantu memudahkan sistem metabolisme  untuk memroses gula dalam tubuh, sehingga juga dapat menjaga tingkat glukosa bagi penderita diabetes.
  7. Kunyit membantu terbentuknya aliran empedu, yang dapat memudahkan tubuh untuk memisahkan lemak dari makanan ketika mengonsumsi beberapa jenis makanan sekaligus.
  8. Kunyit telah terbukti dapat memperluas kapasitas liver, yang memungkinkan tubuh untuk memisahkan racun ekologis dan diet dengan mudah.
  9. Karakteristik anti-inflamasi yang terdapat pada kunyit membantu melindungi otak dari penyakit Alzheimer dan masalah degenratif otak lain yang berkaitan dengan usia.
  10. Kunyit dapat mendorong kandng empedu untuk membuat ruas – ruas empedu berbeda, yang membantu tubuh untuk mencerna makanan dengan cepat dan sempurna.


Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga