Index Labels

Home » Dunia» Unik» Lima Misteri di India yang Masih belum Terungkap Hingga Kini

Lima Misteri di India yang Masih belum Terungkap Hingga Kini

.
beberapa ilmuan meyakini bahwa India zaman dahulu kala merupakan peradaban yang sangat maju melebihi peradaban lain di dunia. Spekulasi tersebut muncul setelah ditemukannya sisa puing - puing batu yang telah menghangus serta beberapa batu berukuran besar yang memiliki permukaan menonjol dan tidak merata di tepian sungai Gangga, India. Dari hasil uji coba karbon, bebatuan yang memiliki permukaan tidak rata tersebut merupakan dampak dari radiasi ledakan nuklir sekitar 5000 tahun yang lalu.

Penemuan arkeologis di atas hanyalah sebagiaannya saja, masih banyak misteri – misteri lain di India yang masih menggugah rasa penasaran sekaligus membuat bingung para peneliti dan ilmuan sampai hari ini. Berikut ini kami merangkumnya dalam lima misteri di India yang masih belum terpecahkan hingga kini:

1. Manusia Bertubuh Kera
misteri yang belum terpecahkan
Ilustrasi: Manusia bertubuh kera
Kisah manusia bertubuh Kera adalah salah satu misteri paling populer di India yang masih belum terpecahkan sampai hari ini. Lebih dari 10 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2001, muncul laporan dari sejumlah masyarakat yang mengatakan bahwa mereka melihat penampakan manusia bertubuh kera di Delhi. Beberapa orang melihat bahwa hewan tersebut menutupi wajahnya dibalik topi yang terbuat dari logam dan memiliki cakar tajam yang juga dilas dengan logam.

Sementara orang lainnya bersaksi bahwa mereka melihat kera “jadi – jadian” tersebut memiliki tinggi badan sekitar 2,5 meter. Pada tanggal 13 mei 2001, 15 orang dilaorkan mengalami luka – luka goresan karena diserang oleh manusia kera tersebut. Setelah peristiwa tersebut, penduduk kota dibuat gempar dan ketakutan untuk keluar rumah sendirian. Penyerangan terus berlangsung selama lebih dari satu dan banyak para warga yang menjadi korban. Sampai hari ini, hewan atau mungkin pria yang mengenakan pakaian kera tersebut tidak pernah diketemukan.

2. Pilar Besi Delhi
misteri yang belum terpecahkan
Pilar Besi Delhi
The Iron Pillar of Delhi (Pilar Besi Delhi) adalah wisata sejarah yang sangat terkenal di India bahkan dunia. Namun yang membuat banyak orang dan ilmuan bingung adalah, pilar tersebut semuanya 99% murni terbuat dari jenis besi  kualitas unggulan. Pilar tersebut tingginya sekitar 7,21 meter dan beratnya diperkirakan mencapai 6000 kg. Lebih dari 1.600 tahun setelah berdirinya pilar besi ini masih berdiri kokoh, tidak bengkok dan tidak berkarat sedikitpun. (By Kampungbaca.com)

 Pilar ini telah menjadi subjek penelitian dari banyak ilmuan di seluruh dunia. Sebagian dari mereka berasumsi bahwa 98% dari pilar terbuat dari besi mentah dengan kualitas paling bagus. Dilihat dari badan pilar, memang tampak tanda – tanda bekas tempaan menggunakan palu pada permukaannya. Namun yang membuat banyak ilmuan bingung adalah bagaimana orang zaman kuno membuat struktur yang sedemikian itu dan peralatan apa yang mereka gunakan.

3. Manusia Bisa Hidup Tanpa Makan dan Minum
misteri yang belum terpecahkan
Prahlad jani, manusia ajaib
Tidak masuk akal memang, bagaimana mungkin seorang manusia bisa hidup tanpa makan dan minum bahkan tidak makan satu hari (24 jam) saja rasanya sangat menyakitkan. Tapi inilah yang terjadi di India, seorang pria bernama Prahlad Jani atau yang lebih dikenal dengan Mataji, adalah seorang Sadhu (Manusia Suci dalam kepercayaan Hindhu) dan penganut setia dewi Amba. Pria ini bersaksi bahwa dia bisa hidup tanpa perlu makan atau minum, dan dia sudah melakukannya sejak tahun 1940 lalu. Dia justru berasumsi bahwa karena tidak makan itulah ia bisa berusia hingga 70 tahun dan masih hidup hingga kini. (By Kampungbaca.com)

Sejumlah ilmuan yang mendengar ceritanya lantas tidak percaya begitu saja. Eksperimen ilmiah kemudian dilakukan untuk membuktikan kebenaran dari cerita pria tersebut. Pada tahun 2010 dilakukanlah observasi khusus, ia di tempatkan dalam sebuah kamar khusus dengan 3 kamera yang selalu ON 24 jam nonstop tanpa disediakan makanan dan minuman selama 15 hari. Yang membuat peneliti tercengang, ternyata Jani benar – benar masih hidup dan sehat walafiat. Tidak ada indikasi kelaparan atau dehidrasi akibat tidak minum. Justru kesehatannya semakin meningkat dan kulitnya tampak lebih muda dari usia yang semestinya. Meskipun para ilmuan telah berusaha keras, sampai saat ini belum bisa dipastikan bagaimana ia bisa bertahan tanpa makan dan di minum selama hidupnya.

4. Kuldhara, Kota yang Dikutuk
misteri yang belum terpecahkan
Kuldhara, kota misterius
Kota tua berusia 500 tahun Kuldhara, dihuni oleh sekitar 1.500 orang penduduk. Pada suatu malam, semua penduduknya tiba – tiba menghilang atau meninggalkan kota tersebut secara misterius. Namun alasan dibalik menghilangnya semua penduduk masih belum jelas. Ada yang mengatakan bahwa mereka melarikan diri karena tidak kuat dengan siksaan dari pemerintah yang berbuat sewenang – wenang. (By Kampungbaca.com)

Kota tersebut menjadi sangat mengerikan dan dikatakan penampakan – penampakan seramdilaporkan sering terlihat disana. Bahkan orang – orang yang pernah berkunjung kesana mengaku sering dimarahi atau dicaci maki oleh suara – suara misterius dari entitas yang tidak kasat mata. Meskipun begitu, kota ini masih tetap dihuni sampai hari ini dan menjadi salah satu misteri paling populer di India yang masih belum terpecahkan hingga kini.

5. Ledakan Sonic Misterius di Jodphur
misteri yang belum terpecahkan
Ledakan misterisu di Jodphur
Ledakan sonic adalah gelombang suara yang dihasilkan oleh pesawat terbang yang melaju melebihi kecepatan suara pada umumnya (1.127 km/jam). Kondisi tersebut tidak mungkin terjadi jika pesawat tidak melaju dengan kecepatan super cepat. Dalam sebuah kasus, pada tanggal 18 Desember 2012, ledakan sonic yang sangat keras mengagetkan seluruh penduduk kota di Jodhpur. Banyak orang percaya bahwa suara tersebut bersumber dari pesawat angkatan udara yang sedang melintas. Namun klaim tersebut dibantah oleh Angakatan Militer setempat. Sampai kini, sumber ledakan tersebut masih menjadi teka – teki yang membingunkan dan oleh sejumlah media sering dikaitkan dengan ledakan misterius yang pernah terjadi di Inggris dan Texas, Amerika Serikat.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga